ADVERTISEMENT

Adu Penalti Ngawur Ini Munculkan Tudingan Match Fixing Laga Bola!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 15 Jul 2022 13:03 WIB
Ilustrasi Bola
Foto ilustrasi: Unsplash/Omar Ram
Jakarta -

Sebuah laga final pertandingan sepakbola memunculkan tudingan match fixing, alias pengaturan skor, lantaran adegan-adegan ngawur saat adu penalti.

Menurut GiveMeSport, laga itu terjadi di Nigeria. Tepatnya final Piala FA Ogun State yang memunculkan tim Remo Stars lawan Ijebu United.

Absennya gol di waktu normal membuat laga tersebut harus dituntaskan lewat adu penalti. Di sinilah muncul adegan-adegan mencurigakan.

Momen ketika pemain Ijebu United melakukan tendangan 12 pas, misalnya. Kiper Remo Stars dianggap terlihat sama sekali tidak berusaha untuk menghalau bola.

Namun, ada satu adegan lain yang lebih mencurigakan dari salah seorang pemain Remo Stars yang menjadi algojo. Ia dianggap sama sekali tidak berniat menyepak bola ke arah sasaran. Si kulit bundar disepaknya keras-keras ke samping!


Video adu penalti itu sontak viral dan ramai dibahas netizen. Beragam komentar pun bermunculan.

Ada yang mengomentari reaksi si penendang penalti saat memegang kepalanya bagaikan menyesal usai menyepak bola ke samping. Ada pula yang menyebutnya adegan match fixing paling gila.

Reaksi netizen atas keanehan di momen adu penalti laga bola di Nigeria.Beberapa reaksi netizen atas keanehan di momen adu penalti laga bola di Nigeria. Foto: dok. Twitter

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT