ADVERTISEMENT

Benda Lemparan Suporter di Stadion: Ikan, Bola Pantai, Skuter, Sex Toys

Tim detikcom - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 19:00 WIB
Sunderlands English forward Darren Bent (R) shoots and his shot hits a red beach-ball and deflects past Liverpools Spanish goalkeeper Pepe Reina into the net for the only goal of the English Premier League football match between Sunderland and Liverpool at The Stadium of Light, in Sunderland, north-east England on October 17, 2009. AFP PHOTO/ANDREW YATES.  FOR  EDITORIAL USE Additional licence required for any commercial/promotional use or use on TV or internet (except identical online version of newspaper) of Premier League/Football League photos. Tel DataCo +44 207 2981656. Do not alter/modify photo (Photo credit should read ANDREW YATES/AFP via Getty Images)
Pepe Reina dan Bola Pantai. Foto: AFP via Getty Images/AFP
Jakarta -

Ikan menjadi barang yang baru-baru ini dilempar suporter ke arah pesepakbola di pertandingan. Sebelumnya ada pula skuter, kepala babi, dan sex toys.

Leandro Fernandez, pemain klub Argentina Independiente, merupakan korban insiden pelemparan ikan tersebut saat timnya bertanding melawan Racing Club.

Saat sedang berlari di area tepi lapangan, Leandro Fernandez tiba-tiba kena lemparan ikan. Hantaman ikan di sisi kiri wajahnya itu sempat bikin si pesepakbola terkapar di atas lapangan mendapatkan perawatan.

Tindakan melempar barang ini tentu tidak patut dilakukan dan bisa berbuah hukuman. Tapi ada saja suporter nakal yang melakukannya.

Berikut barang-barang unik lain yang pernah dilempar suporter ke arah pesepakbola di pertandingan:

Kepala Babi

Ini adalah salah satu momen ikonik di sepakbola. Di tahun 2000, Luis Figo menjadi sosok yang paling dibenci di Barcelona usai pindah ke klub rival Real Madrid. Kekesalan fans Barca antara lain ditumpahkan lewat potongan kepala babi yang dilempar ke lapangan pada El Clasico tahun 2002. Kepala babi itu tergeletak dekat Figo yang hendak mengambil sepak pojok.

Ikan (lagi)

Lemparan ikan dari suporter ke arah pesepakbola juga pernah terjadi di masa lalu. Salah satunya pada Oktober 2017.

Ketika suporter Hansa Rostock menyambangi markas Carl Zeiss Jena. Mereka menyanyikan lagu 'Ikan' sembari melemparnya ke lapangan. Pada akhirnya tim tuan rumah keluar jadi pemenang dan enggan mempermasalahkan insiden lempar ikan itu lebih jauh karena tak ada yang terluka.

Skuter vespa

Sengitnya sepakbola Italia di tahun 2001 membuat motor skuter diselundupkan masuk stadion dan kemudian dilemparkan ke tribune di bawahnya. Kabarnya motor skuter itu dicuri suporter Inter dari pendukung Atalanta yang datang berkunjung.

Tindakan tak patut ini sampai menginspirasi sebuah video YouTube bertajuk 'The Holy Vespa'.

[Gambas:Youtube]

Pintu Mobil

Satu lagi barang yang diduga diselundupkan suporter ke dalam stadion. Di laga pemanasan Piala Dunia 2002 antara Selandia Baru vs Chile di Auckland, ada suporter yang bisa-bisanya membawa pintu mobil.

Bola pantai

Fans Liverpool mungkin masih ingat dengan adegan bola pantai masuk lapangan dalam lawatan ke markas Sunderland. Kejadian ini cukup heboh di tahun 2009.

Akibat bola pantai itu, gawang Liverpool yang dikawal Pepe Reina jadi bobol. Reina keliru menebak bola tendangan pemain lawan karena terusik fokusnya oleh kehadiran bola pantai.

Sex toys

Di laga final Piala UEFA 2001 ketika Liverpool menang atas Alaves, ada sebuah alat bantu seks alias sex toy besar yang mendarat di lapangan permainan. Hal itu dikisahkan oleh mantan pemain si Merah, Gary McAllister, dalam sebuah wawancara.

"Aku hendak mengambil sepak pojok di babak kedua, Robbie Fowler lagi pemanasan di sampingku dekat suporter kami, dan tiba-tiba ada bunyi barang jatuh dilempar. Robbie dan aku meliriknya dan aku bilang, 'apa itu sebuah...?'. Robbie bilang, 'Ya, Gary. Itu adalah sebuah sex toy'."

Saat itu Robbie Fowler mengangkat sex toy dengan menggunakan kaki kanan sebelum kemudian melambungkannya ke arah tribune penonton dengan kaki kiri. Ia melakukannya dengan tenang ala pesepakbola freestyle!

(krs/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT