ADVERTISEMENT

Dani Alves Kini Berkarier di Liga Meksiko

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 24 Jul 2022 04:23 WIB
Brazilian international football star Dani Alves gestures during his presentation to the media after signing his contract for the current Apertura-2022 tournament, at the team instalations in the National Autonomous University of Mexico, in Mexico City on July 23, 2022. (Photo by ALFREDO ESTRELLA / AFP) (Photo by ALFREDO ESTRELLA/AFP via Getty Images)
Dani Alves gabung klub Meksiko Pumas UNAM (AFP via Getty Images/ALFREDO ESTRELLA)
Mexico City -

Dani Alves tak lagi melanjutkan kariernya di Eropa dan memilih pindah ke Liga Meksiko. Bek gaek itu resmi digaet Pumas UNAM.

Alves dilepas Barcelona selepas musim 2021/2022 berakhir. Ini jadi kali kedua Alves meninggalkan Barcelona setelah gabung klub itu pada November 2021 dengan status bebas transfer.

Sayangnya periode tersebut tak berjalan manis untuk Alves karena cuma bikin satu gol dan tiga assist. Sementara itu Barcelona juga menurun karena persoalan keuangan.

Sempat ada isu kalau Alves bakal pensiun karena dia sudah berusia 39 tahun. Namun, Alves rupanya belum mau gantung sepatu dan ingin membuktikan dirinya masih bisa berkontribusi di lapangan.

Dia pun menerima tawaran klub Liga Meksiko Pumas untuk bermain di sana hingga Juni 2023. Alves sudah berada di Mexico City sejak, Jumat (22/7) waktu setempat untuk menjalani tes medis dan diresmikan sebagai pemain Pumas.

Pemain berdarah Brasil itu mengaku senang bisa gabung klub sebesar Pumas karena ini adalah momentum pembuktian kalau dia belum habis. Selain itu, Alves juga ingin mentransfer ilmu kepada para pemain muda Pumas agar bisa punya karier panjang sepertinya.

"Saya ingin meninggalkan warisan kepada para pemain muda, sehingga mereka bisa memperjuangkan mimpinya, karena saya di sini membuktikan bahwa apapun bisa terjadi dalam kehidupan," ujar Dani Alves di Futbol24.

"Saya datang dari kota kecil di mana semua orang ingin menang. Sepakbola mengubah hidup saya dan saya ingin terus mengubah hidup banyak orang. Itulah mengapa saya menerima tantangan untuk main di Pumas," sambungnya.

Pumas yang dimiliki Universitas Negeri Meksiko (UNAM) adalah klub ketujuh Dani Alves setelah Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Sao Paulo.



Simak Video "Arsenal Vs Tottenham: Fakta Menarik Jelang Derbi London Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT