ADVERTISEMENT

Dries Mertens Gabung Galatasaray Setelah Tak Dipertahankan Napoli

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 07:01 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 17: Dries Mertens of Belgium looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Denmark and Belgium at Parken Stadium on June 17, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Dries Mertens hijrah ke Galatasaray. Foto: (Getty Images/Stuart Franklin)
Jakarta -

Dries Mertens telah mendapatkan klub baru setelah berpisah oleh Napoli. Pria asal Belgia itu gabung ke Liga Turki dengan kostum Galatasaray.

Galatasaray mengumumkan Mertens melalui situs resminya. Mertens disebutkan dikontrak sampai Juni 2023, namun ada opsi kontrak baru jika memenuhi kriteria.

Mertens diboyong Galatasaray dengan status free transfer karena sudah tak dipertahankan Napoli. Mertens sebetulnya masih mau bertahan, tapi tak ada kecocokan nilai kontrak baru.

"Saya menghabiskan sembilan tahun di Italia dan merasa siap untuk tantangan lain. Saya merasa terhormat menerima tawaran dari tim seperti Galatasaray," kata Mertens.

"Ini sangat menyenangkan. Saya sudah terbiasa dengan fans seperti di sini saat masih bersama Napoli, tetapi sungguh gila melihat mereka menunggu begitu lama di malam hari."

"Saya menandatangani kontrak selama satu tahun, tetapi saya ingin bertahan lebih lama. Saya di sini untuk bersinar, untuk menunjukkan kemampuan saya di lapangan. Saya akan memberikan segalanya untuk tim ini. Saya adalah pemain yang selalu ingin mencetak gol dan memenangkan pertandingan, dan saya akan bekerja keras untuk itu," pemain berusia 35 tahun itu menegaskan.

Galatasaray bukan cuma mengumumkan transfer Mertens. Raksasa Turki itu juga mendapatkan Lucas Torreira dari Arsenal.

Torreira sebelumnya dibeli Arsenal dari Sampdoria, namun pria asal Uruguay itu gagal bersaing di lini tengah. Meriam London sampai harus meminjamkannya ke Atletico Madrid dan Fiorentina.



Simak Video "Gedson Diminati Galatasaray, Billy Gilmour Minta Dipinjamkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT