ADVERTISEMENT

Dries Mertens: Akhir dari Top Skor Sepanjang Masa Napoli

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 10:45 WIB
NAPLES, ITALY - APRIL 30: Dries Mertens of SSC Napoli celebrates after scoring the 4-0 goal during the Serie A match between SSC Napoli and US Sassuolo at Stadio Diego Armando Maradona on April 30, 2022 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Dries Mertens ucapkan selamat tinggal kepada fans Napoli. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Jakarta -

Dries Mertens telah menuntaskan sembilan tahun perjalanannya bersama Napoli. Dia meninggalkan pesan yang sangat emosional.

Mertens sudah tak menjadi pemain Napoli pada akhir Juni 2022 setelah kontraknya habis. Pemain asal Belgia itu sebetulnya masih mau bersama Partenopei satu musim lagi, namun tidak ada kecocokan soal gaji.

Perpisahan pasti tidak akan pernah mudah bagi semua pesepakbola yang sudah bertahun-tahun menetap. Mertens tampak emosional dalam sebuah video yang diposting ke media sosial.

"Napoletani yang terhormat, saya tahu hari ini pada akhirnya akan datang, tetapi saya tidak tahu betapa sulitnya mengucapkan selamat tinggal," ucap Mertens dalam videonya, yang sekaligus memeluk sang buah hati.

"Kota ini mengadopsi saya, mencintai saya, dan mendukung saya. Rekor dan kemenangan akan ada di buku sejarah, tetapi orang-orang akan selalu ada di hati saya dan saya sangat senang anak saya Ciro lahir di sini."

"Selama 9 tahun, Napoli adalah rumah saya, kota ini menjadi bagian dari saya dan saya memutuskan untuk mempertahankan rumah saya di Teluk. Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang."

"Saya tidak pergi seperti yang saya inginkan, tetapi bagi saya ini bukan perpisahan, ini hanya ucapan selamat tinggal. Napoli, sungguh menyenangkan kami..."

Mertens membuat 396 penampilan di semua kompetisi, membantu tim memenangkan dua Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Dia menjadi pencetak 148 gol, menjadi yang terbanyak dalam sejarah klub, lebih banyak dari legenda Napoli seperti Diego Maradona dan Marek Hamsik.



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT