ADVERTISEMENT

Benzema Tak Pikirkan Ballon d'Or, yang Penting Madrid Juara

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 15:40 WIB
HELSINKI, FINLAND - AUGUST 09: Karim Benzema of Real Madrid reacts during the Real Madrid CF training session and press conference ahead of the UEFA Super Cup Final 2022 at Helsinki Olympic Stadium on August 09, 2022 in Helsinki, Finland.  (Photo by Alex Grimm/Getty Images )
Karim Benzema mengaku tidak memikirkan Ballon d'Or. (Foto: Getty Images/Alex Grimm)
Helsinki -

Karim Benzema dianggap sebagai pemain terbaik dunia saat ini sehingga pantas diganjar Ballon d'Or. Namun, Benzema memprioritaskan kesuksesan Real Madrid.

Penyerang top Prancis itu baru saja melewati musim 2021/2022 yang gemilang. Sebanyak 44 gol dan 15 assist menandai kontribusi Benzema untuk membantu Madrid memenangi LaLiga dan Liga Champions.

Alhasil Benzema muncul sebagai kandidat terkuat untuk memenangi Ballon d'Or 2022. Peluang itu akan semakin besar buat Benzema apabila mampu memimpin Los Blancos mengalahkan Eintracht Frankfurt dalam perebutan Piala Super Eropa, Kamis (11/8) dinihari WIB.

"Aku tidak seperti itu dalam kaitannya apakah aku adalah pemain terbaik atau bukan, aku selalu memberikan yang terbaik untuk klub ini, klub terbaik di dunia," kata Benzema di Stats Perform.

"Aku harus terus memberikan yang lebih setiap musimnya, memang benar aku baru saja menjalani musim yang sangat bagus, tapi orang-orang bisa berkomentar pada apakah aku pemain terbaik di dunia. Aku fokus membantu timku di setiap pertandingan, itulah yang bisa kukatakan."

"Aku tidak memikirkan tentang [Ballon d'Or], ada trofi-trofi untuk dimenangi setiap musimnya, itu sangat penting. Aku selalu menekankan betapa pentingnya kesuksesan untuk tim yang mengiringi kesuksesan individual," lugas pesepakbola berusia 34 tahun itu.

Setelah kegagalan mendaratkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, Real Madrid belum belanja striker untuk melapis Benzema. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyebut Benzema mustahil digantikan.

"Kami punya banyak striker. Benzema, Mariano [Diaz], [Eden] Hazard, Rodrygo, Vinicius [Junior, apakah saya melupakan seseorang? Ketika anda kehilangan striker terbaik di dunia, ada banyak alternatifnya, tapi mustahil menggantikan Benzema. Tidak ada pemain yang bisa menggantikan Benzema. Kalau sesuatu terjadi, kami akan beradaptasi," Ancelotti menambahkan.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT