ADVERTISEMENT

Benzema: Kepergian Ronaldo dari Madrid Bawa Untung, tapi...

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 08:00 WIB
Jakarta -

Karim Benzema mengakui kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid membawa berkah. Di sisi lain, bintang Portugal itu juga sudah membantu Benzema.

Benzema mencetak 44 gol dari 46 laga untuk Real Madrid di musim lalu. Los Blancos juga berhasil merebut gelar Liga Champions ke-14 dan menjadi kampiun LaLiga.

Jumlah gol itu adalah yang terbanyak sejak Benzema sudah tak lagi bermain bersama Ronaldo. Keduanya diketahui pernah berkostum El Real selama sembilan musim.

MADRID, SPAIN - MAY 01: Karim Benzema (R) and Cristiano Ronaldo of Real Madrid celebrate after the UEFA Champions League Semi Final Second Leg match between Real Madrid and Bayern Muenchen at Estadio Santiago Bernabeu on May 1, 2018 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images)Kedekatan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama di Real Madrid. Foto: (Getty Images)

Selama kehadiran Ronaldo, Benzema selalu diidentikkan sebagai pelayan. Striker berusia 33 tahun itu mengakui kepergian Ronaldo membawa keuntungan, tapi juga sangat membantu di masa lalu.

"Ini berbeda bagi saya sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid," kata Benzema dalam konferensi pers jelang Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa.

"Memang benar saya telah mencetak lebih banyak gol, tetapi ketika Cristiano ada di sini, kami memiliki gaya permainan yang berbeda, saya memberikan lebih banyak assist. Dia benar-benar membantu saya di dalam dan di luar lapangan."

"Tetapi pada saat itu, saya tahu bisa berbuat lebih banyak dan ketika dia pergi, inilah saatnya untuk mengubah permainan saya, mengubah ambisi saya dan saya melakukannya dengan baik saat ini," Benzema menegaskan.

Benzema sudah memasuki musim ke-14 bersama Madrid. Pria asal Prancis itu secara total sudah tampil 605 kali dan membuat 323 gol.

(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT