ADVERTISEMENT

Oscar Batal Pulang Kampung, Padahal Sudah Pamer Jersey Baru

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 18:40 WIB
Brazilian international midfielder Oscar arrives at the Shanghai Pudong International Airport, after agreeing to join China super league football club Shanghai SIPG from Chelsea in Shanghai, China, January 2, 2017.  REUTERS/Aly Song
Oscar saat gabung Shanghai SIPG di tahun 2017. Foto: REUTERS/Aly Song
Jakarta -

Buyar sudah rencana Oscar pulang kampung ke Brasil. Pesepakbola yang pernah membela Chelsea itu tidak dilepas klub China tempatnya kini bernaung.

Padahal Oscar tampak sudah sedemikian mengharapkan bisa meninggalkan Shanghai SIPG, yang ia bela sejak 2017 usai dibeli dari Chelsea, untuk kembali merumput di Brasil bersama Flamengo yang datang meminang.

Menurut Mirror, Shanghai SIPG memblok kepindahan Oscar ke Flamengo dengan pesepakbola 30 tahun itu sebelumnya sudah bersepakat dengan klub asal Brasil tersebut.

Pada awalnya, Shanghai SIPG memberi izin Oscar pulang kampung ke Brasil untuk alasan keluarga. Tapi Shanghai SIPG sama sekali tidak mengizinkan Oscar untuk gabung klub lain.

Hal itu membuat Shanghai SIPG menolak untuk menandatangani berkas transfer Oscar ke Flamengo. Oscar, yang mengaku butuh tantangan baru, bahkan tidak dilepas untuk status peminjaman sekalipun.

Football Soccer Britain - Chelsea v Burnley - Premier League - Stamford Bridge - 27/8/16Chelsea's Oscar reacts after being booked by referee Mark ClattenburgAction Images via Reuters / Andrew CouldridgeLivepicEDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Oscar semasa merumput di Inggris bersama Chelsea. Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

Oscar sendiri sudah sempat mem-posting dirinya memakai jersey baru Flamengo. Dengan berat hati, ia pun mengakui harus memendam dulu keinginan pulang kampung/

"Aku ingin berterima kasih atas pesan dan afeksi yang aku terima pada bulan lalu, terutama dari para suporter Flamengo," kata Oscar di media sosial, seperti dilansir ESPN.

"Aku mengapresiasi ketertarikan dari Flamengo dan suporternya, tapi saat ini tidaklah memungkinkan. Aku mendoakan yang terbaik buat klub dan semua rekan di sana untuk sisa musim ini. Terima kasih semua!".

(krs/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT