Liga Ukraina Bergulir Lagi, Zinchenko: Hidup Harus Terus Jalan!

ADVERTISEMENT

Liga Ukraina Bergulir Lagi, Zinchenko: Hidup Harus Terus Jalan!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Agu 2022 09:00 WIB
ORLANDO, FLORIDA - JULY 22: Arsenal new signing Oleksandr Zinchenko at Orlando airporton July 22, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane
Jakarta -

Sepakbola di Ukraina kembali bergulir meski masih dalam situasi invasi Rusia. Bek sayap Arsenal, Oleksandr Zinchenko, senang betul melihat situasi tersebut.

Shakhtar Donetsk vs Metalist 1925 menjadi penanda bergulirnya Liga Ukraina 2022/2023, Selasa (23/8/2022). Duel yang berlangsung NSK Olimpijs'kyj tuntas tanpa gol.

Pertandingan tersebut belum bisa dihadiri penonton karena alasan keamanan. Sebab, ini adalah momen sepakbola kembali hidup di Ukraina setelah dalam enam bulan digempur Rusia.

Zinchenko merasa dimulainya kembali Liga Ukraina sangat penting negaranya. Harapannya tentu bisa meredakan dan menunjukkan kekuatan luar biasa dalam menghadapi kengerian serangan Rusia.

"Ini penting bagi negara dan semua orang Ukraina karena tidak ada yang siap untuk situasi ini. Orang-orang masih menderita dan kami harus berjuang setiap hari di mana-mana, tetapi kami harus terus berjalan, menjalani hidup kami, dan melanjutkan," kata Zinchenko seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Wasit bisa menghentikan pertandingan secara tiba-tiba jika ada tanda bahaya. Di sisi lain, sirene dipasang untuk memperingatkan bahaya yang akan segera terjadi.

"Rakyat pantas mendapatkan kehidupan yang mereka miliki sebelumnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada federasi Ukraina, dan presiden Zelensky yang mengatakan bahwa kami perlu memainkan kompetisi di Ukraina," Zinchenko menyampaikan.

"Saya tahu itu tidak akan memiliki fasilitas terbaik, tetapi kami harus terus maju dan itu adalah hal terpenting bagi semua warga Ukraina. Saya tidak sabar dan saya akan menonton semua pertandingan jika memungkinkan," tegasnya.



Simak Video "Bek Arsenal Pablo Mari Ditikam di Supermarket Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)