ADVERTISEMENT

Duh, Pemain Ini Tendang Bola ke Tribune sampai Bikin Penonton Nangis!

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 05 Sep 2022 16:00 WIB
HARRISON, NJ - SEPTEMBER 03: Dru Yearwood #16 of New York Red Bulls gets a red card in the second half of the Major League Soccer match against New York Red Bulls at Red Bull Arena on September 3, 2022 in Harrison, New Jersey. (Photo by Ira L. Black - Corbis/Getty Images)
Foto: Ira L. Black - Corbis/Getty Images
New Jersey -

Dru Yearwood membuat aksi tak patut di laga Major League Soccer. Gelandang New York Red Bulls itu menendang bola ke tribune, sampai bikin penonton menangis.

Kejadian itu terlihat saat Red Bull tertinggal 0-2 dari Philadelphia di Red Bull Arena, New Jersey, Minggu (4/9/2022) WIB, pada menit-menit akhir pertandingan. Saat wasit meniup peluit pelanggaran, Yearwood kesal bukan main karena frustrasi.

Pemain berusia 22 tahun itu langsung menendang bola dengan kencang. Mungkin maksudnya ingin menyepak papan iklan, namun bolanya malah melayang ke atas, mengarah ke tribune.

Bola kemudian mengenai penonton. Terlihat suporter cilik menangis keras karena terkena hantaman bola tendangan Yearwood.

Dru Yearwood, yang kemudian menyadari hal itu, langsung berusaha meminta maaf. Namun, suporter yang kesal mengusirnya saat naik ke tribune, menolaknya datang.

Yearwood sendiri akhirnya dikartu kuning kedua, dan diusir dari laga. Usai pertandingan, sang pemain dan klub meminta maaf atas kejadian itu.

"Saya ingin meminta maaf dari lubuk hati saya kepada para penggemar yang terkena bola yang saya tendang pada pertandingan hari Sabtu. Emosi saya itu karena ingin mendapatkan yang terbaik, dan saya malah mengecewakan seluruh tim dan setiap penggemar New York Red Bulls," katanya dalam pernyatannya.

"Saya harap para penggemar baik-baik saja, dan mereka bisa memaafkan saya."

Sementara Red Bulls mengatakan, "Keamanan semua orang yang menghadiri acara kami di Red Bull Arena adalah yang paling penting bagi kami," tegas klub.

"Dru sangat menyesal dan tahu tindakannya tidak bisa dimaafkan. Kami akan mengambil langkah-langkah untuk mencegah hal ini tidak terjadi lagi."

"Kami, bersama Dru Yearwood, akan terus berhubungan dengan keluarga untuk memeriksa kesehatan mereka," jelas New York Red Bulls.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT