Suarez Tinggalkan Nacional Sebelum Piala Dunia, Mau ke Eropa?

ADVERTISEMENT

Suarez Tinggalkan Nacional Sebelum Piala Dunia, Mau ke Eropa?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 09:40 WIB
31 July 2022, Uruguay, Montevideo: Luis Suarez during his presentation on the occasion of his return to Club Nacional de FĂștbol. Photo: Gianni Schiaffarino/dpa (Photo by Gianni Schiaffarino/picture alliance via Getty Images)
Luis Suarez berpotensi balik berkarier di Eropa. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Jakarta -

Luis Suarez akan meninggalkan Nacional sebelum bergabung dengan skuad Uruguay untuk Piala Dunia 2022. Hal tersebut juga disampaikan oleh presiden klub.

Suarez kembali ke klub masa kecilnya pada Juni lalu setelah kontrak bersama Atletico Madrid habis. Menurut data Transfermark, Suarez menandatangani kontrak di Nacional sampai akhir Desember 2022.

Pemain berusia 35 tahun itu tampil mengesankan dalam periode keduanya di Montevideo. Suarez sudah membuat empat gol da tiga assist dalam delapan penampilan liga.

Presiden Nacional, Jose Fuentes, menegaskan kalau Suarez tidak akan lama di klub. Dia menyampaikan hal tersebut agar tidak memberikan harapan semu.

"Ketika Kejuaraan Uruguay berakhir, Suarez akan pergi, begitulah cara kami mengatur kesepakatannya. Itulah yang kami sepakati dan dia berusaha keras untuk datang ke sini," kata Fuentes, yang dikutip dari ESPN.

"Saya mengatakan ini untuk menghindari ekspektasi fans. Suarez pergi. Kami sudah menanyakannya, dan dia menjawab hal yang sama seperti sebelumnya," tegasnya.

Suarez memilih pulang kampung dengan tujuan untuk menjaga kebugaran sebelum membela Uruguay di Piala Dunia 2022 pada November mendatang. Hal itu kemungkinan besar dilakukan karena minim tawaran dari klub-klub di Eropa.

Suarez dispekulasikan bakal kembali berkarier di Eropa setelah kontrak di Nacional habis. Liga Inggris bisa menjadi tujuan El Pistolero, namun besar kemungkinan bukan balik ke Liverpool.

Lihat juga video 'Sambutan Meriah untuk Suarez di Nacional dan Candaan Messi':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/mrp)

ADVERTISEMENT