ADVERTISEMENT

Suarez ke Nunez: Simak Nasihat si Bodoh yang Mampu Bangkit Ini!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 20:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 15: Darwin Nunez of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on August 15, 2022 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Darwin Nunez dinasihati Luis Suarez (Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA)
Montevideo -

Luis Suarez pernah jadi pesakitan di Liga Inggris gara-gara tingkah lakunya. Dia pun meminta Darwin Nunez tidak mengikuti perilaku buruknya itu.

Nunez lagi jadi sorotan setelah kartu merah yang diterimanya saat Liverpool diimbangi 1-1 Crystal Palace di Anfield pekan ini. Nunez tak bisa mengendalikan diri dan menanduk bek Palace Joachim Andersen di menit ke-57.

Nunez kena pancingan Andersen yang memang sejak awal ditugaskan mengawal ketat pemain Uruguay tersebut. Andersen tahu kalau Nunez masih labil emosinya sehingga mudah masuk perangkapnya.

Alhasil, Nunez harus menepi sementara tiga laga karena skorsing dan ini tentunya merugikan Liverpool, yang lagi mengincar kemenangan pertama musim ini saat menghadapi Manchester United.

Apalagi Nunez sebenarnya lagi tampil oke dengan torehan dua gol dan satu assist dari dua laga awalnya. Meski demikian, Nunez rupanya belum bisa mengontrol emosinya dengan baik.

Insiden Nunez itu mengingatkan pada mantan pemain depan Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, yang terkenal bengal dan sulit diatur. Suarez di masanya kerap jadi sasaran lawan yang sengaja memancingnya.

Suarez dianggap tukang diving dan pernah diskors delapan laga karena tindakan pelecehan berbau rasial kepada Patrice Evra. Suarez juga sempat menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic sehingga dihukum.

Puncaknya Suarez dilarang bermain enam bulan karena menggigit pundak Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Punya masa lalu yang buruk, Suarez menasihati Darwin Nunez agar tidak bertindak bodoh seperti dirinya dan pandai-pandai menjaga diri.

"Saya bicara dengannya karena dia baru memulai kariernya, dan saya ingin mengingatkannya bahwa mulai sekarang, lawan-lawan akan lebih sering lagi memancingnya, dua-tiga kali lebih banyak," ujar Luis Suarez kepada Telemundo.

"Terlebih di Inggris. Dia harus mendengar nasihat orang bodoh yang pernah membuat kesalahan dan menyulitkan klub, tapi akhirnya mampu bangkit dan jadi lebih kuat," Suarez menambahkan.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT