ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Mau Lanjut di Timnas Portugal Sampai Euro 2024

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 18:20 WIB
, PORTUGAL - JUNE 9: Cristiano Ronaldo of Portugal during the  UEFA Nations league match between Portugal  v Czech Republic at the Estadio Jose Alvalade on June 9, 2022 (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Cristiano Ronaldo masih mau lanjut di Timnas Portugal sampai Piala Eropa 2024. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo masih belum mempunyai rencana untuk pensiun dari Timnas Portugal. Pemain 37 tahun ini berhasrat tampil di Piala Eropa 2024.

Ronaldo masih menjadi andalan lini depan Timnas Portugal. Di UEFA Nations League 2022/2023, CR7 sudah membukukan dua gol.

Sepasang gol itu dibukukan oleh Ronaldo saat membela Portugal melawan Swiss. Selecao das Quinas menang 4-0 pada pertandingan 5 Juni 2022 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon.

Satu turnamen besar, Piala Dunia 2022, sudah menunggu Portugal pada akhir tahun ini. Ronaldo jelas akan menjadi anggota bagian skuad tim asuhan Fernando Santos itu.

Dalam sebuah acara penghargaan, Ronaldo mengungkap ambisi tak akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai turnamen terakhirnya. Penghargaan yang diterima oleh Ronaldo sebagai pencetak gol terbaik Portugal dalam ajang Quinas de Ouro.

"Saya berharap menjadi bagian federasi dalam beberapa tahun lebih lama lagi. Saya masih merasa sangat termotivasi,ambisi saya sangat tinggi," kata Ronaldo di The Sun.

"Jalan saya di Timnas belum selesai. Kami mempunyai banyak pemain muda berkualitas. Saya akan ada di Piala Dunia dan saya ingin ada di Piala Eropa," kata dia menambahkan.

Untuk Portugal, Ronaldo sudah membukukan sebanyak 189 caps dengan sumbangan 117 piala. Dia mempersembahkan gelar juara UEFA Nations League 2018/2019 dan memenangi Piala Eropa 2016.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT