ADVERTISEMENT

Zaniolo Tak Dipanggil ke Timnas Italia gegara Pernah Ejek Lazio?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 21:00 WIB
Nicolo Zaniolo of A.S. Roma during the Friendly match between A.S. Roma and FC Shakhtar Donetsk at Stadio Olimpico on August 7th, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Domenico Cippitelli/LiveMedia/NurPhoto via Getty Images)
Nicolo Zaniolo tak dipanggil ke Timnas Italia (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Roma -

Roberto Mancini mengabaikan Nicolo Zaniolo yang tak dipanggilnya ke Timnas Italia. Ada dugaan keputusan itu diambil Mancini akibat Zaniolo pernah mengejek Lazio.

Pelatih Italia, Roberto Mancini telah memanggil 29 pemain untuk menghadapi Inggris (23/9) dan Hungaria (26/9) di ajang UEFA Nations League. Dari 29 pemain tersebut tak ada nama pilar AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Bahkan ketika Matteo Politano (Napoli) cedera dan harus dicoret, Mancini lebih memilih Manolo Gabbiadini (Sampdoria) sebagai pengganti.

Keputusan Mancini menepikan Zaniolo dinilai mengejutkan. Pasalnya, pemain 23 tahun ini dianggap sebagai gelandang masa depan Gli Azzurri. Ia bisa memegang peran penting dalam regenerasi yang sedang dilakukan Italia.

Mancini tak mengungkap alasan tak membawa Zaniolo. Namun, menurut media Italia, Repubblica, Mancini mengambil langkah ini terkait persoalan indisipliner.

Mancini dilaporkan tidak mentolerir tindakan Zaniolo mengejek fans Lazio saat AS Roma melakukan konvoi di kota Roma usai menjuarai UEFA Conference League. Zaniolo yang berada di atas bus menyanyikan chant anti Lazio yang merupakan rival sekota Roma.

Mancini sendiri bisa dibilang legenda Lazio. Ia pernah bermain dan melatih tim berjuluk Elang Ibukota tersebut.

Nicolo Zaniolo sendiri sudah mendapatkan denda sebesar 4 ribu euro dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akibat nyanyian ejekannya pada saat itu. Mungkin tindakan tak terpujinya tersebut juga berimbas pada tempatnya di Timnas Italia.

Zaniolo baru mengoleksi sembilan penampilan untuk Timnas Italia dengan torehan dua gol. Karier mantan pemain Inter Milan ini dengan La Nazionale sebelumnya sempat tersendat akibat cedera lutut parah.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT