Bonucci: Italia Dominan atas Inggris

ADVERTISEMENT

Bonucci: Italia Dominan atas Inggris

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 10:00 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 23: Leonardo Bonucci of Italy looks on during the UEFA Nations League League A Group 3 match between Italy and England at San Siro on September 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Giuseppe Cottini/Getty Images)
Leonardo Bonucci di laga Italia vs Inggris. (Foto: Getty Images/Giuseppe Cottini)
Milan -

Leonardo Bonucci mengapresiasi kemenangan Timnas Italia atas Inggris di UEFA Nations League. Bek Gli Azzurri itu menilai timnya tampil dominan atas Tiga Singa.

Italia menjamu Inggris dalam matchday kelima Liga A Grup C UEFA Nations League 2022/2023. Duel berlangsung di San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Italia tampil menyerang sejak awal pertandingan, tapi belum ada gol tercipta di babak pertama. Anak asuh Roberto Mancini itu memecah kebuntuan pada menit ke-68.

Giacomo Raspadori mencetak gol tembakan terukur di kotak penalti usai menerima umpan terobosan Leonardo Bonucci. Skor 1-0 untuk Italia bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Bonucci angkat bicara soal performa Italia menghadapi Inggris. Menurutnya, Gli Azzurri menunjukkan penampilan hebat di hadapan pendukung mereka.

"Saya bilang ke Jack [Raspadori] untuk membuka ruang, karena saya bisa mengirim operan dengan cukup baik, jadi kami memanfaatkan situasi sebaik-baiknya," kata Bonucci kepada RAI Sport usai laga Italia vs Inggris.

"Saya harus mengatakan dukungan dari penonton sangat penting hari ini. Mereka meminta kami untuk menunjukkan kebanggaan, hati, dan keberanian, jadi itulah yang kami lakukan, menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol daripada Inggris," sambungnya.

"Dengan pendekatan ini, kami bisa terus berkembang. Itu adalah awal yang baik, kami sedikit terlalu dalam kemudian, tetapi secara umum permainan terkendali dan hanya mengambil risiko tepat di akhir. Kami tahu apa yang perlu kami perbaiki, menjaga tim tetap ketat, tetapi saya pikir tim ini pantas mendapat tepuk tangan malam ini," demikian kata Leonardo Bonucci.

Kemenangan atas Inggris membuat kans Italia lolos ke fase gugur terbuka lebar. Gianluigi Donnarumma dkk berada di posisi kedua Grup C dengan 8 poin, tertinggal 2 angka dari Hungaria di atasnya.

Italia dan Hungaria bakal berebut status juara grup pada pertandingan pamungkas Grup C. Duel dijadwalkan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9) dini hari WIB.



Simak Video "Kerumunan Suporter Inggris Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)

ADVERTISEMENT