Spanyol Vs Swiss: Enrique Ungkap Alasan Tak Mainkan Morata

ADVERTISEMENT

Spanyol Vs Swiss: Enrique Ungkap Alasan Tak Mainkan Morata

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 10:00 WIB
ZARAGOZA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Players of Spain acknowledge the fans following their sides defeat in the UEFA Nations League League A Group 2 match between Spain and Switzerland at La Romareda on September 24, 2022 in Zaragoza, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Luis Enrique ungkap alasan tak memainkan Alvaro Morata (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Zaragoza -

Luis Enrique membuat keputusan mengejutkan dengan tak memainkan Alvaro Morata saat melawan Swiss. Padahal, Spanyol buntu di laga tersebut hingga kalah 1-2.

Spanyol takluk 1-2 dari Swiss di kandang, La Romareda, pada laga UEFA Nations League A Grup 2, Minggu (25/9/2022). Swiss membuka keunggulan melalui Manuel Akanji pada menit ke-21.

La Furia Roja sempat bisa menyamakan kedudukan dari Jordi Alba pada menit ke-55. Namun, tiga menit berselang bunuh diri Eric Garcia membuat Swiss meraih tiga angka.

Pada laga ini, Spanyol sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola dibanding Swiss yang hanya 25 persen.

Namun, hal tersebut seakan sia-sia dengan tidak tajamnya lini depan La Furia Roja. Spanyol bikin delapan tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara, Swiss tampil efektif dengan mencatatkan jumlah percobaan yang sama dengan Spanyol tapi lima on target.

Pada laga kontra Swiss, pelatih Spanyol, Luis Enrique lebih memilih memainkan Marco Asensio sebagai false nine dari menit awal. Baru kemudian, ia digantikan oleh Borja Igleisias yang merupakan penyerang murni pada menit ke-63.

Meski demikian hal ini tak banyak membantu karena Spanyol tetap buntu. Spanyol sebenarnya masih punya Alvaro Morata, tapi Enrique memilih tak memainkannya.

Enrique mengungkap keputusannya tak memainkan Morata murni karena ingin memberi kesempatan kepada pemain lain. Ia menegaskan penyerang Atletico Madrid masih tetap jadi pilar penting untuk pasukannya.

"Hari ini saya pikir lebih baik memberi Asensio kesempatan, untuk melihat apakah dia bisa menyebabkan masalah untuk Swiss. Morata selalu ada di skuad saya dan dia tetap menjadi pemain penting bagi kami," ujar Enrique dikutip dari situs UEFA.

Pemain pengganti masuk untuk melakukan yang terbaik dan kami mencoba memanfaatkannya. taktik yang sama, tetapi dengan pemain yang mampu memberi kami sedikit lebih banyak hal," jelasnya.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT