Ribut-ribut Es Teh, PSG Ternyata Juga Larang Lionel Messi Cs Minum Itu

ADVERTISEMENT

Ribut-ribut Es Teh, PSG Ternyata Juga Larang Lionel Messi Cs Minum Itu

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 10:30 WIB
Paris Saint-Germains Argentine forward Lionel Messi (R) celebrates scoring the equaliser with Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe during the UEFA Champions League group H football match between Israels Maccabi Haifa and Frances Paris Saint-Germain (PSG) at the Sammy Ofer stadium in the city of Haifa on September 14, 2022. (Photo by JACK GUEZ / AFP) (Photo by JACK GUEZ/AFP via Getty Images)
Para pemain PSG dilarang minum es teh. Foto: AFP via Getty Images/JACK GUEZ
Paris -

Es teh yang sedang ramai dibahas, rupanya juga dinilai tak sehat klub raksasa Paris Saint-Germain. Les Parisiens melarang Lionel Messi dkk minum itu!

Kandungan gula minuman es teh kemasan sedang ramai dibahas di media sosial oleh warganet Indonesia. Ada yang menuding minuman tersebut tak sehat karena rasa yang terlalu manis.

Es teh, yang sedang diributkan itu, rupanya juga dinilai tak sehat bagi pesepakbola. Setidaknya, hal itu yang dinilai PSG, klub raksasa asal Prancis.

Menurut laporan Daily Mail yang menukil Le Parisien, Paris Saint-Germain rupanya melarang bintang-bintangnya, termasuk Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe minum es teh.

Aturan itu diberlakukan, usai penasihat klub yang baru, Luis Ocampos, merekrut ahli nutrisi untuk PSG. Para bintangnya kini dilarang minum soda atau es teh selama sesi makan siang.

Sebelumnya, PSG tidak punya ahli nutrisi khusus sebelum Ocampos datang. Setelah ada yang mengatur pola makan pemain, es teh menjadi salah satu yang dilarang.

Sikap ini juga diterapkan PSG, meski punya kontrak dengan salah satu produk minuman soda. Diketahui, raksasa Ligue 1 itu bekerja sama dengan Coca-Cola hingga 2024.

Soal makan pemain, PSG memang membuat aturan baru. Pelatih Christophe Galtier, yang juga baru tiba di Parc des Princes, meminta bintang-bintangnya selalu makan bersama, tanpa menggunakan ponsel, untuk meningkatkan keakraban.

Kini, Paris Saint-Germain memimpin klasemen Liga Prancis, mengungguli Lyon. Di Liga Champions, klub kaya raya itu juga sempurna di dua pertandingan setelah bisa menekuk Juventus dan Maccabi Haifa. Apa itu semua karena tidak minum es teh?

(yna/krs)

ADVERTISEMENT