Kaka Tunggu Gebrakan Brasil atau Argentina di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Kaka Tunggu Gebrakan Brasil atau Argentina di Piala Dunia 2022

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 16:20 WIB
DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - MAY 12: Kaka, FIFA World Cup Trophy Tour Ambassador is seen on stage during the unveiling of the Original FIFA World Cup Trophy at Coca-Cola Arena on May 12, 2022 in Dubai, United Arab Emirates. The Original FIFA World Cup Trophy was unveiled at Dubai’s Coca-Cola Arena before it embarks on its fifth journey, traveling to 51 countries and territories.  
 (Photo by Francois Nel/Getty Images for Coca-Cola)
Kaka berharap Brasil atau Argentina juara Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images for Coca-Cola/Francois Nel)
Jakarta -

Sudah lama negara Amerika Selatan tidak juara Piala Dunia. Kaka berharap Brasil atau Argentina bisa mengakhiri penantian itu di Piala Dunia 2022.

Terakhir negara Amerika Selatan jadi juara Piala Dunia adalah pada 2002 atau 20 tahun lalu. Brasil, yang kala itu juga diperkuat oleh Kaka, tampil sebagai kampiun usai mengalahkan Jerman di final.

Setelahnya, empat edisi Piala Dunia dikuasai oleh negara-negara Eropa. Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis berturut-turut menjuarai Piala Dunia setelah Brasil di 2002.

Kaka menilai Argentina dan Brasil punya peluang bagus untuk juara Piala Dunia 2022 sekaligus mengakhiri penantian negara Amerika Selatan.

"Saya harap begitu, tapi sepakbola Eropa sangat bagus. Kami juga punya halangan dan itu adalah dengan adanya UEFA Nations League kami tidak bisa lagi memainkan laga persahabatan melawan tim-tim besar Eropa dan itu membuat kami kurang kompetitif karena di Amerika Selatan, Brasil memenangi hampir setiap pertandingan," ujar Kaka kepada Marca.

"Itu membuat tim nasional lebih sulit berkembang, meski benar bahwa kedua tim tampil sangat baik di Piala Dunia dan punya pemain-pemain hebat."

"Saya sangat suka tim Argentina ini, mereka sangat matang dan punya pelatih hebat. Singkatnya, baik Brasil dan Argentina punya peluang besar untuk juara Piala Dunia ini," kata Kaka.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT