Portugal Vs Spanyol: Selecao das Quinas Tetap Bidik 3 Angka

ADVERTISEMENT

Portugal Vs Spanyol: Selecao das Quinas Tetap Bidik 3 Angka

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 05:30 WIB
PRAGUE, CZECH REPUBLIC - SEPTEMBER 24: Bruno Fernandes of Portugal celebrates scoring their sides second goal with teammates Cristiano Ronaldo and Mario Rui during the UEFA Nations League League A Group 2 match between Czech Republic and Portugal at Fortuna Arena on September 24, 2022 in Prague, Czech Republic. (Photo by Thomas Eisenhuth/Getty Images)
Portugal bakal tetap fokus membidik tiga angka saat lawan Spanyol (Foto: Getty Images/Thomas Eisenhuth)
Braga -

Portugal bakal tetap fokus membidik kemenangan saat menghadapi Spanyol. Meski, mereka hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal UEFA Nations League.

Portugal akan menjamu Spanyol di Estadio Municipal de Braga pada laga UEFA Nations League A Grup 2, Rabu (28/9/2022). Duel terakhir di babak grup ini bakal menentukan siapa yang bakal melaju ke semifinal.

Portugal saat ini berada di urutan teratas grup dengan 10 angka. Spanyol berada di urutan kedua usai mengumpulkan delapan poin.

Selecao das Quinas hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara grup. Hal ini bakal membuat mereka bakal mengunci tiket ke semifnal. Sementara, tim tamu wajib menang untuk menyalip Portugal.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, menegaskan, timnya tak berada dalam tekanan menghadapi laga yang menentukan ini. Fokus Portugal adalah tetap memburu poin penuh meski hanya butuh hasil imbang untuk ke semifinal.

Cristiano Ronaldo dkk sama sekali tak gentar menghadapi La Furia Roja. Santos sudah paham betul kekuatan dari Spanyol yang bertahun-tahun memainkan filosofi sepakbola yang bertumpu pada penguasaan bola.

"Kami hanya harus fokus pada kemenangan daripada mencapai empat besar. Saya ingin para pemain menghadapi Spanyol dengan kemampuan terbaik mereka, seperti yang mereka lakukan pada semua lawan. Lakukan itu dan kami akan selalu lebih dekat untuk mencapai tujuan yang kami inginkan," ujar Santos dikutip dari situs resmi UEFA.



Simak Video "Cristiano Ronaldo Positif Corona, Fernando Santos: Ia Ingin Bermain"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)

ADVERTISEMENT