Araujo Cedera Bela Uruguay, Barcelona Bisa Dapat Ganti Rugi FIFA

ADVERTISEMENT

Araujo Cedera Bela Uruguay, Barcelona Bisa Dapat Ganti Rugi FIFA

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 06:30 WIB
ST. POELTEN, AUSTRIA - SEPTEMBER 23:  Ronald Araujo of Uruguay goes off injured during the International Friendly match between Iran and Uruguay at NV Arena on September 23, 2022 in St. Poelten, Austria. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Ronald Araujo cedera saat bela Timnas Uruguay (Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA)
Barcelona -

Ronald Araujo naik meja operasi usai mengalami cedera kala membela Uruguay. Barcelona berpeluang mendapat ganti rugi dari FIFA jika Araujo absen panjang.

Araujo mengalami cedera di awal laga kala Uruguay kalah dari Iran 0-1 di laga ujicoba yang berlangsung di NV Arena, Jumat (23/9). Ia harus digantikan kala laga baru berjalan lima menit dengan Agustin Rogel.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut didiagnosa bahwa otot paha Araujo robek. Bek 24 tahun ini langsung dipulangkan ke Barcelona.

Araujo kemudian berdiskusi dengan tim medis Barcelona terkait penanganan cederanya. Diputuskan bahwa Araujo harus naik ke meja operasi.

"Operasi akan dilakukan oleh dokter, di bawah pengawasan pihak medis klub, di Turku, Finlandia. Setelah operasi selesai, pernyataan medis baru akan dibuat," bunyi pernyataan Barcelona.

Araujo diperkirakan harus absen 6-7 Minggu untuk pemulihan usai operasi. Araujo kemungkinan bakal melewatkan beberapa laga penting Barcelona di bulan Oktober. Salah satunya adalah duel El Clasico menghadapi Real Madrid pada 16 Oktober. Araujo juga terancam absen membela Uruguay di Piala Dunia 2022 yang dimulai pada bulan November.

Situasi Araujo jelas memusingkan Barcelona. Mengingat pria kelahiran Rivera ini menjadi andalan pelatih Barcelona Xavi Hernandez di musim ini. Ia selalu tampil di enam laga LaLiga di musim ini.

Barcelona berhak mendapat uang ganti rugi dari FIFA kalau Araujo benar-benar harus absen panjang. Dikutip dari Mundo Deportivo, FIFA wajib memberi uang kompensasi ke klub jika ada pemain yang haurs menepi minimal 28 hari akibat cedera saat membela negaranya di jeda internasional FIFA.

Barcelona berpeluang menerima uang ganti rugi hingga 20.548 euro per hari dari FIFA. Hal ini bakal dibayarkan ke Barcelona jika Araujo harus absen hingga melebihi tanggal 21 Oktober.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)

ADVERTISEMENT