Kala Luke Shaw Menjelma Shawberto Carlos

ADVERTISEMENT

Kala Luke Shaw Menjelma Shawberto Carlos

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 12:40 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Luke Shaw of England scores their teams first goal past Marc-Andre ter Stegen of Germany during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, England. (Photo by Justin Setterfield - The FA/The FA via Getty Images)
Luke Shaw tampil apik saat Inggris imbang lawan Jerman. (Foto: The FA via Getty Images/Justin Setterfield - The FA)
Jakarta -

Luke Shaw tampil apik kala Inggris bertarung alot dengan Jerman. Sejumlah suporter Inggris menilai permainan Shaw bak bek legendaris Brasil, Roberto Carlos.

Shaw turun sebagai starter saat Inggris menjamu Jerman di Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, dalam laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2022/2023. Ia bermain penuh dan menjadi salah satu pemain kunci dalam pertandingan yang berakhir 3-3 tersebut.

Bek Manchester United itu yang menghidupkan harapan Inggris setelah tertinggal dua gol lebih dulu. Ia mencetak gol pertama tim 'Tiga Singa', lalu disusul gol dari Mason Mount dan Harry Kane yang sempat membalikkan kedudukan jadi 3-2.

Jerman lantas menyamakan melalui Kai Havertz. Partai ini sendiri sudah tak berarti apapun buat kedua tim kecuali pemanasan menuju Piala Dunia 2022 di Qatar, mengingat keduanya sudah dipastikan gagal ke semifinal UEFA Nations League.

Namun performa Shaw pada pertandingan ini mengangkat harapan Inggris, juga fans Manchester United, bahwa pemain 27 tahun itu bisa diandalkan. Khususnya setelah mencetak gol pada menit ke-71, Shaw secara konstan menjadi ancaman untuk Jerman bersama kompatriotnya di sisi lain, Reece James.

Ia juga nyaris mencetak assist, kala umpan diagonalnya diterima Raheem Sterling. Hanya saja Sterling gagal menyelesaikannya menjadi gol.

Shaw tercatat memenangi dua perebutan bola, dua duel udara, memotong dua umpan lawan, mencatatkan satu umpan kunci, mengkreasi satu peluang besar, dan melepaskan satu tembakan yang berakhir sebagai gol. Suporter MU ikut antusias dengan permainan Shaw, yang berarti mereka bisa punya dua bek kiri mumpuni bersama dengan Tyrell Malacia.

Saking antusiasnya, sejumlah fans MU menyamakan Shaw dengan bek legendaris Real Madrid dan Brasil Roberto Carlos. Kini mereka berharap Shaw bisa melanjutkan momentum ini ketika kembali ke markas Manchester United.



Simak Video "Liz Truss, PM Terakhir yang Ditunjuk Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

ADVERTISEMENT