Shaw: Maguire Pemain yang Paling Sering Dicaci

ADVERTISEMENT

Shaw: Maguire Pemain yang Paling Sering Dicaci

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 18:55 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Harry Maguire of England during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Luke Shaw meyakini Harry Maguire adalah pemain yang paling sering dicaci (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
London -

Bek Inggris Luke Shaw meyakini Harry Maguire mendapat cacian paling banyak daripada pemain lain yang pernah ia temui. Shaw memuji Maguire yang tak sembunyi dari kritik.

Maguire kerap dikritik karena performanya, baik di Manchester United maupun timnas Inggris. Meski demikian, dia masih dapat kepercayaan dari Gareth Southgate untuk mengisi lini belakang Inggris.

Maguire menjalani malam yang berat saat Inggris menjamu Jerman di Stadion Wembley dalam pertandingan UEFA Nations League, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. Dia bahkan sudah disoraki suporter saat namanya dibacakan sebelum pertandingan.

Bek Manchester United itu kemudian dianggap bersalah atas terciptanya dua gol Jerman. Dia melakukan tekel kepada Jamal Musiala yang berujung penalti dan dinilai terlalu mudah kehilangan bola dalam proses terciptanya gol kedua Jerman.

Shaw menyebut rekan setimnya di Manchester United itu terlalu sering dicaci dan dikritik. Bagaimanapun, menurut Shaw, suporter harus menerima fakta bahwa Maguire adalah bagian besar dari timnas Inggris.

"Jujur saja, ini adalah periode berat," ujar Shaw saat ditanya soal Maguire oleh BBC Football Daily.

"Tentu saja Harry adalah pemain luar biasa, karakternya luar biasa. Dia sudah dapat banyak kritik, mungkin lebih dari yang pernah saya lihat dalam sepakbola tapi dia tidak pernah sembunyi, selalu ada."

"Ada orang yang sembunyi dan tidak ingin jadi sorotan tapi dia terus menempatkan dirinya dalam sorotan dan itu menunjukkan kekuatan dan karakter yang dia punya karena, ayolah, semua orang tahu kalau dia pemain luar biasa."

"Saat ini mungkin sedang tidak percaya diri karena rasanya seluruh dunia melawannya, ini berat untuknya tapi kami sebagai pemain, staf, kami semua mendukungnya karena dia pemain yang sangat penting dan dia main di dua pertandingan menunjukkan kepercayaan dari Gareth."

"Lihat saja di Euro dan apa yang sudah dia lakukan, orang-orang perlu mengerti dia adalah bagian besar dari tim Inggris dan mereka harus menerimanya," kata Shaw soal Harry Maguire.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT