Jeda Internasional Selanjutnya: Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Jeda Internasional Selanjutnya: Piala Dunia 2022

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 19:20 WIB
MOSCOW, RUSSIA - JULY 15:  Antoine Griezmann of France holds the World Cup trophy aloft during the victory celebrations after the 2018 FIFA World Cup Russia Final between France and Croatia at Luzhniki Stadium on July 15, 2018 in Moscow, Russia.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Jeda Internasional Selanjutnya: Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Para fans sepakbola bisa tersenyum lebar. Akhir pekan ini liga-liga top dunia bergulir lagi tanpa jeda internasional karena selanjutnya adalah Piala Dunia 2022!

Pekan lalu, kompetisi liga-liga top dunia libur dulu karena ada jeda internasional. Ada laga persahabatan FIFA Matchday sampai beberapa kompetisi macam UEFA Nations League.

Akhir pekan mendatang pada Sabtu (1/10) liga-liga sepakbola akan bergulir kembali. Banyak laga-laga big match di Eropa yang bakal dinanti para fans.

Beberapa di antaranya seperti Arsenal vs Tottenham Hotspur, Manchester City vs Manchester United, sampai Inter Milan vs AS Roma.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, kompetisi akan berlanjut sampai ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Artinya, tidak ada lagi jeda internasional!

Di situs resminya, FIFA mengumumkan tanggal pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar dimajukan sehari. Awalnya digelar pada 21 November, menjadi sehari lebih cepat atau 20 November 2022.

Puncaknya alias laga final akan berlangsung pada 18 Desember. Sepekan selanjutnya, liga-liga sepakbola akan bergulir kembali.

Piala Dunia 2022 Qatar kali ini berlangsung di musim dingin, supaya para pemain bisa lebih nyaman menghadapi cuaca Timur Tengah. Hal itu pun membuat kompetisi jadi lebih padat karena biasanya di musim dingin ada jeda libur Natal dan Tahun Baru.

Para pemain juga harus menjaga stamina, karena masih terkena dampak jadwal ketat kompetisi setelah diterpa pandemi Corona musim lalu.

Sampai Piala Dunia 2022 Qatar nanti, kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa juga akan terus dimainkan sampai tuntaskan fase grup.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT