Inggris Melempem, Harry Kane: Tunggu Saja di Piala Dunia!

ADVERTISEMENT

Inggris Melempem, Harry Kane: Tunggu Saja di Piala Dunia!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 00:00 WIB
SAN SIRO STADIUM, MILANO, ITALY - 2022/09/23: Harry Kane of England looks on during the Uefa Nations League League A group 3 football match between Italy and England. Italy won 1-0 over England. (Photo by Andrea Staccioli/Insidefoto/LightRocket via Getty Images)
Harry Kane minta suporter tetap percaya dengan timnas Inggris. (Foto: Insidefoto/LightRocket via Getty/Insidefoto)
Jakarta -

Inggris tengah melempem dan memetik hasil-hasil buruk di UEFA Nations League. Harry Kane meminta para suporter tetap percaya dan menatap ke Piala Dunia.

Inggris tampil payah di UEFA Nations League, dengan belum memetik kemenangan dari lima pertandingannya. Tim 'Tiga Singa' cuma mendapatkan dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan sejauh ini.

Hasil-hasil itu memastikan skuad besutan Gareth Southgate tersebut terdegradasi ke Liga B. Bukan cuma soal hasil, sorotan juga mengarah ke tumpulnya Inggris.

Harry Kane dkk baru bikin satu gol, itu pun dari titik penalti. Mereka sudah 495 menit tanpa gol dari permainan terbuka, dengan gol terakhir dari open play tercipta Maret silam.

Mereka juga sudah tiga laga berturut-turut puasa gol. Catatan ini memicu kekhawatiran di kalangan suporter, mengingat Piala Dunia tinggal dua bulan lagi.

Manajer Inggris Gareth Southgate masih percaya diri dengan sentuhannya dan optimistis dengan permainan timnya di Piala Dunia nanti. Harry Kane mendukung sentimen itu dan menegaskan tim Inggris tetap tenang di periode sulit ini.

"Kami enggak panik. Kami tahu kami ingin lebih baik. Tentu saja saya paham rasa frustrasi dari para suporter. Saya dari dulu penggemar Inggris dan masih jadi penggemar entah bermain atau tidak," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Kalau kami sukses di turnamen nanti, saya tak yakin orang-orang khawatir dengan rangkaian yang kami lalui di musim panas, dan itu garis bawahnya. Kami tahu kami harus lebih baik, kok."

"Para suporter selalu bersikap bagus dan terus setia. Saya tahu mereka akan hadir pada hari Senin nanti (lawan Jerman) mendukung kami dan semuanya akan antusias soal Piala Dunia, terlepas apa yang terjadi. Semoga kami bisa membalas dukungan mereka dengan hasil-hasil bagus," tambah penyerang Tottenham Hotspur ini.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT