ADVERTISEMENT

Pemain Baru Klub Ini Diperkenalkan Bareng...Singa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 07:00 WIB
BERGAMO, ITALY - FEBRUARY 17: Kostas Manolas of Olympiacos runs in the field during the UEFA Europa League Knockout Round Play-Offs Leg One match between Atalanta and Olympiacos at Stadio Atleti Azzurri dItalia on February 17, 2022 in Bergamo, Italy. (Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Kostas Manolas diperkenalkan bareng singa di klub barunya (Getty Images/Eurasia Sport Images)
Sharjah -

Anda masih ingat mantan bek AS Roma Kostas Manolas? Ya, bek Yunani itu baru saja diperkenalkan klub barunya dengan cara unik. Seperti apa?

Manolas bermain di Roma sedari 2014 hingga 2019 setelah digaet dari Olympiakos. Selama lima tahun itu, Manolas jadi salah satu bek tangguh di Serie A dengan torehan 206 laga dan 8 gol.

Pada 2019, Manolas dibeli Napoli yang butuh bek baru dengan banderol 34 juta euro. Manolas cuma 2,5 musim di sana setelah mempersembahkan empat gol dari 75 laga serta trofi Coppa Italia.

Manolas lantas pulang kampung ke Olympiakos Januari lalu dan cuma delapan bulan di sana. Bek 31 tahun itu ingin menjajal suasana kompetisi di Timur Tengah dengan gabung klub Uni Emirat Arab Sharjah.

Manolas memutus kontraknya di Olympiakos untuk bermain di Sharjah. Sebagai salah satu pemain top di klub runner-up Liga Pro UEA musim lalu, Manolas harus punya perkenalan yang istimewa juga.

Klub pun mengambil ide dengan meminta Manolas bergaya seperti prajurit Yunani yang biasa ditemani singa selama pertarungan. Sharjah tak main-main karena singa hidup dibawa ke dalam ruang pemotretan.

Situasi menjadi tegang ketika Manolas akan difoto, tiba-tiba saja singa itu mengaum. Sontak Manolas kaget dan langsung menjauhi hewan buas tersebut.

Video perkenalan Manolas ini lantas menjadi viral di sosial media dan tak sedikit yang mengolok-oloknya. Manolas disebut mencoba bertahan hidup agar tidak diserang singa itu sebelum melakoni debut resminya.

"Setidaknya prosedur keamanan sudah diterapkan dengan menggunakan garis kuning," ujar salah satu netizen dikutip Daily Mail.

"Dia mencoba bertahan hidup agar bisa melakoni debutnya," timpal Netizen lainnya.

'Dia berpikir dirinya adalah pejuang Yunani... duh, apa sih yang mau dilakukannya?."

Kostas Manolas di Sharjah akan bermain dengan eks Serie A lainnya, Miralem Pjanic, dan penyerang Spanyol Paco Alcacer. Manolas digaji 4 juta per tahunnya selama dua musim.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT