Pelatih Brasil: Tunisia Mau Bikin Neymar Absen di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Pelatih Brasil: Tunisia Mau Bikin Neymar Absen di Piala Dunia 2022

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 15:17 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 27: Neymar (Brazil 10) is fouled by Bronn (6 Tunisia) who will then receive red card during the international friendly between Brazil and Tunisia at Parc des Princes on September 27, 2022 in Paris, France. (Photo by MB Media/Getty Images)
Neymar dilanggar oleh pemain Tunisia Dylan Bronn (Foto: Getty Images/MB Media)
Jakarta -

Pelatih Brasil, Tite, geram dengan permainan keras Tunisia. Tite menilai para pemain Tunisia seperti ingin mencoba mencederai Neymar.

Brasil menghadapi Tunisia dalam laga persahabatan di Parc des Princes, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Selecao menang telak 5-1.

Meski bertajuk pertandingan persahabatan, laga berjalan jauh dari kata 'ramah'. Dalam satu momen, Neymar dapat tekel keras dari pemain Tunisia Dylan Bronn dan langsung terkapar.

Dari penonton juga muncul masalah. Fans lawan melakukan sejumlah tindakan tak terpuji seperti menyoraki lagu kebangsaan Brasil, membidik Neymar dengan laser, dan melempar pisang ke arah Richarlison.

Pelatih Brasil, Tite, menyoroti semua hal tersebut usai pertandingan. Dia sampai menyebut pelanggaran kepada Neymar sebagai upaya untuk membuatnya absen dari Piala Dunia.

"Mayoritas fans Tunisia. Kadang saya mencoba untuk menemukan fans kami, tapi mereka kalah jumlah. Itu menciptakan atmosfer pertandingan yang kompetitif," ujar Tite seperti dilansir Marca.

"Di lapangan saya tahu kalau akan kompetitif, fair, tapi saya tidak membayangkan situasi seperti yang terjadi kepada Neymar, yang merupakan upaya untuk membuat pemain absen dari Piala Dunia. Cara itu dilakukan... saya tidak bisa membayangkannya."

Neymar sendiri juga khawatir dengan pelanggaran yang ia terima. Pemain Paris Saint-Germain itu menilai Tunisia terlalu berlebihan.

"Sejujurnya itu membuat saya khawatir. Saya bahkan sudah bicara kepada Tite. Saya melakukan pelanggaran dan saya dapat kartu kuning," ucap Neymar.

"Di babak kedua saya dilanggar, memotong serangan balik dan dia tidak dapat kartu kuning. Ini sulit."

"Saya tidak mengerti. Piala Dunia dimulai dengan laga ini," ucapnya sambil tertawa.

"Para pemain Tunisia sedikit berlebihan dengan fans, yang gila. Mereka berpesta, tapi kekuatan mereka agak berlebihan," kata Neymar.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT