Lagi! Pesepakbola Ini Cetak Gol Lewat Penalti Salto

ADVERTISEMENT

Lagi! Pesepakbola Ini Cetak Gol Lewat Penalti Salto

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 13:51 WIB
Soccer : Stage Krc Genk Antalya ( Turquie ) /Illustration, Illustratie, Schollen Davy, But, Goal, Entrainement, Training, Oefenkamp, Racing,     (Photo by Tim De Waele/Getty Images)
Foto ilustrasi gol: Tim De Waele/Getty Images
Jakarta -

Seorang pesepakbola mencetak gol unik, lewat aksi penalti salto. Bukan kali ini saja ia mencetak gol dengan proses serupa.

Norik Avdalyan, demikian nama si pesepakbola. Saat ini pemain 26 tahun asal Rusia tersebut bermain di negerinya sendiri untuk klub Nefis Kazan, yang berkompetisi di Russian Football National League 2.

Dalam video yang bersirkulasi viral di media sosial, Norik Avdalyan terlihat ancang-ancang mengeksekusi penalti. Ia tidak melakukannya dengan biasa-biasa saja.

Tepat setelah menyepak si kulit bundar, Norik Avdalyan melakukan backflip alias salto ke belakang. Bola masuk ke gawang lawan, Norik Avdalyan merayakan, dan komentator laga ini terdengar berucap "wow!".

Usut punya usut, bukan kali ini saja Norik Avdalyan mencetak gol akrobatik semacam itu. Empat tahun lalu namanya juga viral karena aksi serupa.

Pada 7 Oktober 2018, nama Norik Avdalyan menjadi buah bibir setelah penalti saltonya menghunjam deras pojok atas gawang tim lawan.

[Gambas:Video 20detik]

Aksinya bersalto pada saat itu dengan yang sekarang memang sama-sama unik, tapi tetap ada bedanya. SportBible menyebut bahwa empat tahun lalu Norik Avdalyan melakukannya pada laga U-21, sedangkan kini di partai tim senior.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT