Southgate Disarankan Tak Bawa Maguire ke Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Southgate Disarankan Tak Bawa Maguire ke Piala Dunia

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 10:00 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 23: Harry Maguire of England  reacts during the UEFA Nations League League A Group 3 match between Italy and England at San Siro on September 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Harry Maguire dianggap tak layak tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
London -

Gary Neville menyarankan Gareth Southgate untuk tak membawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022. Performa bek Manchester United itu lagi buruk.

Maguire mendapat kritik keras di level klub dan internasional. Pemain 29 tahun itu dianggap gegabah dan kerap bikin blunder yang membahayakan tim.

Performa Maguire semakin dipertanyakan saat Timnas Inggris ditahan imbang Jerman 3-3 dalam laga UEFA Nations League 2022/2023. Maguire membuat dua kesalahan fatal berujung bobolnya gawang tim Tiga Singa.

Gareth Southgate membela Harry Maguire dari kritik. Dia menegaskan keyakinan kepada pemainnya itu dan meminta Manchester United lebih rutin memainkan Maguire.

MU memang mengurangi menit bermain Maguire sejak kedatangan manajer anyar, Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu lebih mempercayakan lini belakang kepada Raphael Varane dan Lisandro Martinez ketimbang Maguire.

Situasi semakin buruk buat Maguire setelah dibekap cedera. Eks pemain Leicester City tersebut tak dimainkan dalam Derby Manchester pekan lalu, yang berakhir dengan kekalahan MU 3-6.

Mantan bek Inggris dan MU, Gary Neville, mengomentari situasi Maguire saat ini. Menurutnya, Maguire belum layak untuk dibawa ke Piala Dunia 2022.

"Maguire tidak akan senang menontonnya, tapi dia akan mengerti betapa sulitnya pekerjaan itu. Sangat sulit baginya saat ini," kata Neville, dilansir dari Daily Mail.

"Inggris tidak memiliki banyak bek tengah yang bagus dan dia kerap mendapat sanjungan. Jika ada CB kelas dunia di belakangnya, mereka akan masuk ke skuad, tapi kenyataannya tidak," sambungnya.

WOLVERHAMPTON, ENGLAND - MARCH 18: Gary Neville , Ex footballer and sky sports pundit and presenter looks on during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Leeds United at Molineux on March 18, 2022 in Wolverhampton, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)Mantan bek MU dan Timnas Inggris, Gary Neville. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)

"Cedera yang dia alami, Southgate akan berpikir serius untuk meninggalkannya dari tim. Dia membuat kesalahan apabila mau melindunginya. Anda tidak dapat memulihkan diri di Piala Dunia. Sekarang sampai pada titik di mana Southgate mungkin berpikir dia harus mendatangkan bek tengah lainnya."

"Hal-hal ini terjadi pada pemain sepakbola dan Anda perlu bertanya pada diri sendiri. Harry harus mencari sesuatu yang jauh dari sepakbola, tidak mudah untuk berbicara dengan orang-orang," Gary Neville menuturkan.



Simak Video "Jelang Piala Dunia, Qatar Pasang 15 Ribu Kamera di 8 Stadion"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT