Own Goal Dahsyat! Mirip Gol Beckham Vs Wimbledon, tapi Bunuh Diri

ADVERTISEMENT

Own Goal Dahsyat! Mirip Gol Beckham Vs Wimbledon, tapi Bunuh Diri

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 11 Okt 2022 12:40 WIB
Soccer Football - World Cup - Round of 16 - France vs Argentina - Kazan Arena, Kazan, Russia - June 30, 2018  Frances Antoine Griezmann scores their first goal from the penalty spot   REUTERS/Dylan Martinez
Foto ilustrasi gol: Dylan Martinez/Reuters
Jakarta -

Masih ingat gol David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon? Nah, yang satu ini mirip-mirip. Bedanya, bola masuk ke gawang sendiri alias own goal.

Gol bunuh diri alias own goal dahsyat itu terjadi pada akhir pekan lalu di ajang Liga Austria. Ada duel Wolfsberger lawan Ried di Venue Lavanttal Arena.

Di babak pertama, tim tamu Ried sudah memegang keunggulan dua gol tanpa balas atas tim tuan rumah Wolfsberger. Dengan laga terus berjalan dan masuk menit injury time, skor tampaknya takkan berubah. Nyatanya tidak.

Menjelang laga berakhir itu Matthias Gragger yang merupakan bek Reid menerima bola di sisi kanan lapangan area Wolfsberger. Ia pun tampaknya berniat mengulur waktu.

Nah, pada momen itulah sebuah keputusan Gragger berbuah gol bunuh diri dahsyat. Alih-alih mengoper bola ke rekan setim yang berada di dekatnya, ia malah melepaskan operan lambung jauh ke belakang. Kiper adalah yang ia tuju.

Namun, tembakan Gragger dari tengah lapangan itu sedemikian keras sehingga bola pun melaju deras. Sudah begitu, posisi kiper Samuel Radlinger pun agak maju.



Si kulit bundar tak ayal masuk ke gawang. Gragger membuat own goal lewat tembakannya dari tengah lapangan.

Gragger, yang baru masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-75, lantas terlihat memegangi kepala pertanda kesal. Sebuah rangkulan dari rekan satu tim, yang berusaha menghibur, pun ditepisnya.

Gol Matthias Gragger lebih dari dari separuh lapangan ini mengingatkan sebuah aksi yang dulu "memperkenalkan" David Beckham ke dunia sepakbola, lewat golnya ke gawang dari garis tengah lapangan pada 17 Agustus 1996. Tapi Gragger sepertinya akan lebih suka golnya ini tidak usah diingat-ingat terus seperti aksi Beckham dulu.

[Gambas:Youtube]




(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT