Ronaldo Sakit Gastritis Jelang Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Ronaldo Sakit Gastritis Jelang Piala Dunia 2022

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 17 Nov 2022 11:40 WIB
OEIRAS, PORTUGAL - NOVEMBER 15: Cristiano Ronaldo of Portugal in action during the Portugal Training and Press Conference at Cidade do Futebol FPF on November 15, 2022 in Oeiras, Portugal.  (Photo by Gualter Fatia/Getty Images)
Momen ketika Ronaldo berlatih bersama Portugal. Foto: Getty Images/Gualter Fatia
Lisbon -

Cristiano Ronaldo mengalami gastritis saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022. Penyerang 37 tahun itu akan absen dalam laga ujicoba melawan Nigeria.

Kabar itu disampaikan oleh pelatih Portugal, Fernando Santos, sekaligus menjawab hilangnya ia dalam latihan pada Rabu (16/11) kemarin. Absennya Ronaldo tak ada hubungannya dengan wawancara yang ia lakukan baru-baru ini.

"Ronaldo menderita gastritis dan tidak berlatih agar bisa beristirahat dan memulihkan diri. Kondisi semacam ini amat mempengaruhi pemain karena kekurangan cairan dan daya tahannya melemah. Dia tak akan bisa main," ujar Santos, dikutip ESPN.

"Jika itu terjadi pada pemain lain, kita semua tak akan membahas masalah ini. Tapi dia memang mengalami gastritis dan kondisinya tidak fit untuk bermain," jelas Santos.

Gastritis (maag) merupakan peradangan yang terjadi pada lapisan dinding lambung, dan penderita biasanya mengalami gejala seperti nyeri di bagian perut atas, mual, hingga muntah.

Kembali ke Ronaldo, absennya ia di latihan Portugal sempat dikaitkan dengan wawancara yang ia lakukan bersama Piers Morgan. Pada kesempatan itu, ia hais-habisan mengkritik klubnya saat ini, Manchester United.

Hal itu sempat menimbulkan banyak teori adanya perpecahan di dalam skuad Portugal. Apalagi ada Bruno Fernandes dan Diogo Dalot yang sama-sama bermain di MU. Namun Santos menegaskan wawancara itu "tak ada hubungannya dengan Timnas Portugal."

Portugal akan menghadapi Nigeria pada Jumat (18/11) pukul 01.45 WIB di Estádio José Alvalade, Lisbon. Itu merupakan persiapan terakhir sebelum bernakgat ke Qatar. Selecao das Quinas tergabung di Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Ghana akan menjadi lawan pertama pada 24 November, disusul Uruguay (29 November) dan Korea Selatan (2 Desember).

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT