Menanti Foden Versi Man City di Timnas Inggris

ADVERTISEMENT

Menanti Foden Versi Man City di Timnas Inggris

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 18 Nov 2022 16:20 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 16: Phil Foden of England poses during the official FIFA World Cup Qatar 2022 portrait session on November 16, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mike Hewitt - FIFA/FIFA via Getty Images)
Phil Foden, bisakah unjuk gigi di Piala Dunia 2022? (FIFA via Getty Images/Mike Hewitt - FIFA)
Doha -

Phil Foden memang bakal diandalkan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Tapi, bisakah Foden tampil sebagus seperti saat bareng Manchester City?

Foden meski baru berusia 22 tahun memang lagi menanjak kariernya bersama Manchester City. Dia sudah tampil 189 kali dengan torehan 53 gol dan 36 assist, termasuk delapan gol dan tiga assist musim ini.

Jumlah yang terbilang luar biasa untuk pemain seumurannya. Wajar jika Foden mulai digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan sepakbola Inggris.

Piala Dunia 2022 bakal jadi pembuktian apakah Foden memang pemain top atau bukan. Sebab selama ini Foden belum bisa tampil oke saat berseragam Timnas Inggris.

Dia baru bikin dua gol dari 18 penampilan. Oleh karenanya, Qatar 2022 bisa jadi momennya untuk terbang tinggi bersama Tim Tinga Singa sekaligus mensejajarkan diri dengan para pemain top seperti Kylian Mbappe dan Neymar.

"Sudah jelas bukan, tidak (pantas disejajarkan dengan Neymar dan Mbappe). Nama-nama yang Anda sebut barusan itu levelnya ada di atas saya saat ini, tapi saya yakin bisa mencapainya suatu saat nanti," ujar Phil Foden di ESPN.

"Ini cuma soal mengambil langkah kecil yang tepat. Saya cuma ingin tampil bagus di timnas seperti halnya di klub. Saya mencetak banyak gol bersama klub musim ini dan saya ingin membawanya ke timnas," Foden melanjutkan.

"Saya harus bisa mencetak gol-gol di laga besar dan final untuk jadi pemain kelas dunia. Saya tahu saya mampu melakukannya, sehingga saya pun tengah mengupayakan menuju ke sana.

"Apakah Inggris sudah melihat penampilan terbaik saya? Jelas belum. Tidak mudah memang datang ke tim dan tidak mengenal para pemain dengan baik."

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT