Prediksi Inggris Vs AS: Rooney Sebut Tiga Singa Bisa Diterkam

ADVERTISEMENT

Prediksi Inggris Vs AS: Rooney Sebut Tiga Singa Bisa Diterkam

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 14:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 21: Kieran Trippier of England  and Phil Foden of England during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between England and IR Iran at Khalifa International Stadium on November 21, 2022 in Doha, Qatar.. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Wayne Rooney sebut Inggris bisa diterkam AS saat bentrok di Piala Dunia 2022. (Foto: Richard Sellers/Getty Images)
Washington -

Wayne Rooney memberi prediksi pertandingan Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 Tiga Singa disebut bisa saja diterkam jika meremehkan lawannya.

Inggris vs Amerika Serikat akan tersaji di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Itu menjadi laga kedua di Grup B.

Jelang laga itu, Inggris bermodalkan kemenangan pada laga pertama. Harry Kane dkk sebelumnya bisa menggasak Iran 6-2. Sementara AS sebaliknya, di mana Christian Pulisic dkk cuma menahan imbang Wales 1-1.

Meski Inggris banyak diunggulkan, Wayne Rooney memintanya tetap hati-hati. Eks striker Timnas Inggris itu menilai AS bukan lawan yang bisa dipandang remeh.

Rooney, yang kini menjadi pelatih klub Major League Soccer, DC United, menilai AS tampil bagus saat melawan Wales. Inggris diminta tampil lebih bagus sejak babak pertama di pertemuan nanti di Piala Dunia 2022.

"Di babak pertama melawan Wales, AS begitu luar biasa. Mereka memindahkan bola dengan cepat, agresif, dan berenergi di pertandingannya. Saya pikir pendekatan Amerika akan sama nanti," kata Wayne Rooney, dilansir Daily Mail.

"Mereka akan berusaha mengontrol pertandingan Inggris, dan akan menjadi tantangan berbeda bagi Inggris ketimbang Iran. Mereka (Inggris) harus bermain dengan tepat sejak awal, atau mereka akan mendapat kejutan," jelas Wazza.

Rooney, yang punya catatan 53 gol di Timnas Inggris, menilai AS tidak akan bermain pasif saat melawan pasukan Gareth Southgate. Untuk itu, sekali lagi, Rooney meminta Inggris jangan meremehkan AS.

"Melawan Inggris, anda takkan melihat mereka cuma duduk manis dan memberi bola-bola panjang. Mereka, saya yakin, akan bermain sepakbola dengan bagus dan mencobanya," ungkap Rooney.

"Itu bisa saja memberi kejutan ke Inggris jika meremehkannya, atau meremehkan kualitas pemainnya," kata Wayne Rooney .

(yna/krs)

ADVERTISEMENT