Klasemen Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Tempel Polandia

ADVERTISEMENT

Klasemen Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Tempel Polandia

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 04:20 WIB
Players react at the final whistle of the Qatar 2022 World Cup Group C football match between Argentina and Mexico at the Lusail Stadium in Lusail, north of Doha on November 26, 2022. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (Photo by KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP via Getty Images)
Argentina menang 2-0 atas Meksiko. (Foto: AFP via Getty Images/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta -

Argentina sukses meraih kemenangan penting atas Meksiko. Hasil itu mengantarkan mereka naik ke posisi dua klasemen Grup C Piala Dunia 2022 menempel Polandia.

Argentina menghadapi situasi pelik saat menghadapi Meksiko di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Mereka akan dipastikan tersingkir jika kalah dan hasil imbang pun tak akan cukup bagus buat kans lolos.

Apalagi setelah Polandia, yang memainkan Matchday 2 kontra Arab Saudi lebih dulu pada Sabtu (26/11) malam WIB, memetik kemenangan 2-0. Itu menempatkan Polandia ke puncak Grup C dengan empat poin.

Alhasil Argentina makin terdesak untuk menang atas Meksiko. Lionel Messi dkk masih tertinggal tiga poin dari Arab dan harus menghadapi Polandia di partai terakhir.

Tapi Argentina menjawab tekanan itu dengan positif. Mereka membungkam Meksiko 2-0 berkat gol Messi dan Enzo Fernandez di babak kedua.

Simak rangkuman informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Kemenangan itu mengantarkan Argentina ke posisi dua dengan tiga poin, satu poin di belakang Polandia. Arab Saudi berada di posisi tiga, hanya kalah selisih gol dari Argentina, dan Meksiko di dasar klasemen dengan satu poin.

Belum ada yang dipastikan lolos dari grup ini. Meksiko bahkan masih bisa lolos, dengan syarat wajib menang atas Arab Saudi. Sementara Polandia cuma butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket 16 besar dan Argentina harus menang jika tak mau bergantung pada hasil laga lain.

Klasemen Grup C Piala Dunia 2022

MainMenangImbangKalahSelisih GolPoin
Polandia2110+24
Argentina2101+13
Arab Saudi2101-13
Meksiko2011-21

Saksikan juga Sosok Minggu ini: Sekolah Polisi Wanita, Semua Berasal dari Sini

[Gambas:Video 20detik]



(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT