Hazard Akui Kans Juara Belgia Lebih Baik di 2018, tapi ...

ADVERTISEMENT

Hazard Akui Kans Juara Belgia Lebih Baik di 2018, tapi ...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 09:40 WIB
Doha -

Eden Hazard mengakui, peluang Belgia juara Piala Dunia lebih baik pada empat tahun lalu. Namun, Hazard tetap optimistis Belgia bisa berbicara banyak di Qatar.

Belgia sempat digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara dunia karena memiliki materi pemain yang mumpuni. The Red Devils memiliki pemain-pemain macam Hazard, Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois, Dries Mertens, Romelu Lukaku, dan masih banyak lagi.

Sayang sekali, generasi emas Belgia gagal berprestasi. Tim yang dibesut Roberto Martinez itu cuma finis ketiga di Piala Dunia 2018, lalu tersingkir di perempatfinal Piala Eropa 2020.

Di Piala Dunia 2022, generasi emas Belgia tidak dipungkiri sudah melewati puncak performanya termasuk Eden Hazard usai meredup di Real Madrid. Di sisi lain Belgia pun tampil kurang impresif meskipun sukses mengalahkan Kanada 1-0 di laga pertama fase grup.

Hazard tidak menyangkal bahwa kans juara Belgia di Piala Dunia 2022 sudah mengecil. Kendati demikian, Belgia masih punya kualitas untuk bersaing dengan tim-tim top lainnya.

"Terus terang, kurasa kami punya kans yang lebih baik pada empat tahun lalu," ungkap pemain depan Belgia itu dikutip Stats Perform. "Tim ini lebih baik pada empat tahun yang lalu, tapi toh kami masih punya kualitas untuk memenangi pertandingan, memenangi kompetisi."

"Kami punya beberapa pemain yang sekarang sudah lebih tua, namun kami punya pengalaman, kami punya kiper terbaik [Thibaut Courtois] di dunia, dan seperti yang kukatakan tadi, kami punya salah satu lini tengah terbaik di dunia sekarang ini. Kami juga punya striker-striker bagus."

"Kami itu sebuah tim yang lengkap dan kurasa hanya [butuh menunjukkan] gairah kalau kami ingin juara, hanya soal mentalitas. Kami harus menikmati momen-momen, memainkan permainan kami, bersenang-senang di atas lapangan, berusaha menang dan kita lihat saja apa yang akan terjadi," Eden Hazard menambahkan.

(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT