Hormat Enrique untuk Jerman: Mereka Punya 4 Bintang Lo

ADVERTISEMENT

Hormat Enrique untuk Jerman: Mereka Punya 4 Bintang Lo

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 10:00 WIB
Doha -

Jerman memang kalah di laga pembuka Piala Dunia 2022. Namun, bukan berarti pelatih Spanyol Luis Enrique memandang sebelah mata Die Manschaft.

Spanyol dan Jerman akan bertemu di matchday kedua Grup E, Senin (28/11/2022) dini hari WIB nanti. Pertandingan dihelat di Al Bayt Stadium.

Duel kedua raksasa ini tentu menyita perhatian publik mengingat hasil berbeda didapat di matchday pertama. Ketika Jerman dikritik usai kalah 1-2 dari Jepang, Spanyol justru pesta gol 7-0 ke gawang Kosta Rika.

Melihat kondisi mental para pemain saat ini, jelas Spanyol lebih diunggulkan untuk bisa menaklukkan Jerman dan lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Belum lagi Jerman juga disorot karena lebih sibuk memprotes larangan Kampanye LGBT di Qatar ketimbang mengurus penampilannya.

Enrique selaku entrenador Tim Matador enggan terbuai dengan kondisi Jerman saat ini. Jerman tetaplah Jerman, tim dengan kualitas pemain top dan mental juara.

Empat bintang di dada para pemain jadi bukti betapa hebatnya Nationalelf. Apalagi Enrique pernah punya pengalaman saat bertemu Jerman di Piala Dunia 1994, yang berakhir imbang 1-1.

"Mereka itu juara dunia lo, Anda bisa lihat empat bintang di jersey mereka," ujar Luis Enrique seperti dikutip AFP.

"Saya melawan mereka di Piala Dunia 1994, ada perbedaan fisik yang ketara di era itu, dan juga gaya bermain. Saya rasa Spanyol ada di level itu sekarang - Faktanya memang peringkat FIFA kami lebih baik - tapi jika Ada tim yang selalu punya cara untuk bertarungan, itulah Jerman."

"Saya sangat menghormati para pemainnya, semuanya kelas dunia, dan sejarahnya pun demikian. Tapi, kami harus yakin bisa mengalahkan Jerman."

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT