Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Jepang Vs Kosta Rika

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Jepang Vs Kosta Rika

Tim - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 14:30 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 31: In this photo illustration an official FIFA World Cup Qatar 2022 ball sits on display ahead of the FIFA World Cup Qatar 2022 draw on March 31, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: (Getty Images/David Ramos)
Doha -

Lanjutan Piala Dunia 2022 sore ini akan menyajikan Jepang vs Kosta Rika. Berikut link live streaming pertandingannya.

Grup E Piala Dunia 2022 akan memainkan matchday kedua pada Minggu (27/11). Sore hari pukul 17.00 WIB ada Jepang vs Kosta Rika, dilanjutkan pada Senin (28/11) dini hari WIB dengan Spanyol vs Jerman.

Jepang vs Kosta Rika akan jadi salah satu laga krusial. Samurai Biru dalam peluang emas untuk lolos ke fase 16 besar jika mampu meraih kemenangan.

Sebab, Jepang sudah mengoleksi tiga poin hasil dari kemenangan atas Jerman 2-1. Sedangkan Kosta Rika, sebelumnya dihajar 0-7 oleh Spanyol juga punya misi untuk bangkit.

"Kami sudah mengalihkan fokus dari kekalahan telak itu. Memang sulit, tapi kami sudah memperbaiki diri dan kami punya pemain dengan kualitas yang bagus," ujar pelatih Kosta Rika, Luis Fernando Suarez.

Hajime Moriyasu, pelatihnya Jepang juga tidak memandang mata Kosta Rika. Menurutnya, Kosta Rika adalah lawan yang akan menyulitkan!

"Pertandingan pertama saya di timnas senior Jepang adalah ketika menghadapi Kosta Rika. Secara fisik, mereka lawan yang tangguh," tegasnya.

"Tidak dipungkiri, Kosta Rika adalah lawan yang kuat. Kami akan mencoba meraih tiga poin," lanjutnya.

Data dan fakta:

- Jepang unggul head to head, dengan tiga kali menang dari empat pertandingan kontra Kosta Rika di laga uji coba. Sisanya berakhir seri.
- Inilah pertemuan pertama Jepang vs Kosta Rika di ajang kompetisi resmi.
- Kosta Rika memenangkan satu-satunya pertandingan Piala Dunia sebelumnya melawan negara Asia, saat mengalahkan China 2-0 pada tahun 2002.
- Setelah mengalahkan Jerman 2-1, Jepang mau memenangkan pertandingan Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2002 (v Rusia dan Tunisia), sementara mereka belum pernah memenangkan dua pertandingan pertama mereka dalam satu edisi di Piala Dunia.
- Kosta Rika kalah dalam pertandingan pembukaan mereka 7-0 dari Spanyol, kebobolan gol dalam pertandingan itu rupanya sebanyak delapan pertandingan mereka sebelumnya di Piala Dunia jika digabungkan.
- Sejak mengalahkan Uruguay dan Italia di fase grup Piala Dunia 2014, Kosta Rika tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan Piala Dunia (seri empat dan tiga kai kalah) selanjutnya, juga gagal mencetak gol dalam lima pertandingan tersebut.
- Melawan Spanyol, Kosta Rika tidak berhasil melakukan satu tembakan pun. Sementara itu, Jepang menghadapi 26 tembakan dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Jerman, terbanyak yang pernah mereka hadapi dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Link live streaming pertandingan Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022 dapat disaksikan di SCTV dan Vidio.

(aff/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT