Belgia Vs Maroko: Suka Cita Atlas Lions Kalahkan Tim Top Dunia

ADVERTISEMENT

Belgia Vs Maroko: Suka Cita Atlas Lions Kalahkan Tim Top Dunia

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 10:45 WIB
Moroccos Zakaria Aboukhlal celebrates with his teammates after scoring his sides second goal during the World Cup group F soccer match between Belgium and Morocco, at the Al Thumama Stadium in Doha, Qatar, Sunday, Nov. 27, 2022. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Maroko tumbangkan Belgia dalam lanjutan fase grup Piala Dunia 2022. (Foto: AP/Pavel Golovkin)
Doha -

Maroko menang atas Belgia dalam matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022. Walid Regragui manila ini adalah kemenangan Atlas Lions melawan tim kuat.

Belgia vs Maroko berlangsung di Al-Thumama Stadium, Doha, Minggu (27/11) malam WIB. Maroko sukses membungkam Eden Hazard dkk. dengan skor 2-0 lewat gol Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal.

"Kami telah mengalahkan salah satu tim terbaik di dunia. Kami tahu bahwa jika Anda tidak memberikan 100 persen, mustahil untuk menang - tetapi dengan para suporter di sini, para pemain ini dan semangat ini, kami memberikan penampilan terbaik. Memang ini sekadar empat poin - dan itu benar-benar luar biasa bagi Maroko," kata Regragui, yang dikutip dari Mirror.

Regragui mengaku sudah mempelajari kelemahan kiper Belgia, Thibaut Courtois. Pemain milik Real Madrid itu lemah dalam mengantisipasi bola di tiang dekat.

"Kami melihat di tiang dekat bahwa kadang-kadang Courtois agak terlalu percaya diri. Dia adalah kiper yang tinggi dan terkadang meninggalkan sedikit ruang di sana," ungkapnya.

Hasil tersebut sempat membuat Maroko naik ke puncak klasemen dengan empat poin dan Belgia di urutan kedua setelah cuma punya tiga angka. Namun, situasi berubah selang beberapa jam kemudian.

Kroasia naik memimpin klasemen dengan empat poin usai mengalahkan Kanada 4-1 di Stadion Internasional Khalifa. Pada laga yang berakhir, Senin (28/11/2022) dini hari itu, pasukan Zlatko Dalic menang dengan skor 4-1.

Vatreni tertinggal lebih dulu lewat gol Alphonso Davies. Kroasia kemudian bangkit dengan melesakkan tiga gol lewat brace Andrej Kramaric dan satu dari Marko Livaja.

Kroasia unggul produktivitas dari Maroko, yang turun ke posisi kedua. Belgia kemudian merosot ke urutan ketiga dan Kanada dipastikan tersingkir meski masih ada satu laga lagi di fase grup.

(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT