Piala Dunia 2022: Wajib Menang atas Kroasia, Belgia Harus Gaspol

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Wajib Menang atas Kroasia, Belgia Harus Gaspol

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 16:45 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 27: Kevin De Bruyne of Belgium battles for the ball with Romain Saiss of Morocco during the Group F - FIFA World Cup Qatar 2022 match between Belgium and Morocco at the Al Thumama Stadium on November 27, 2022 in Doha, Qatar (Photo by Pablo Morano/BSR Agency/Getty Images)
Belgia terdesak usai dikalahkan Maroko. (Foto: Getty Images/BSR Agency)
Jakarta -

Kekalahan dari Maroko bikin Belgia kini terdesak di fase grup Piala Dunia 2022. Kevin de Bruyne dkk wajib menang di partai terakhir melawan Kroasia.

Belgia takluk 0-2 dari Maroko pada partai keduanya di Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) kemarin. Gol Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal di babak kedua memukul The Red Devils yang lagi-lagi tampil tak trengginas dan buntu.

Skuad besutan Roberto Martinez itu juga tampil medioker saat menang tipis 1-0 atas Kanada pada laga pertama. Mereka lebih banyak tertekan dan bisa dikatakan beruntung Kanada buruk dalam penyelesaian akhir serangan.

Kekalahan dari Maroko meninggalkan Belgia dalam posisi wajib menang dan akan saling hantam dengan Kroasia di partai terakhir fase grup. Kroasia saat ini memimpin Grup F dengan empat poin, unggul selisih gol atas Maroko dan kedua tim ini sama-sama cuma butuh hasil imbang untuk lolos.

Martinez menyebut timnya bermain dengan mentalitas yang keliru dan penuh kegamangan melawan Maroko. Ia kini berharap para pemainnya bisa bermain dengan lepas dan habis-habisan mengingat mereka sudah tersudut.

"Kami mungkin sekarang ada di situasi di mana kami tak perlu takut kehilangan apapun lagi. Memenangi ini bisa berarti sesuatu," ujarnya dikutip BBC.

"Ini akan menjadi start yang sesungguhnya buat kami di Piala Dunia ini karena talentanya ada dan kualitas di depan gawang sudah selalu menjadi salah satu kekuatan kami," tambahnya.

Belgia bisa saja lolos dengan hasil imbang kontra Kroasia. Namun mereka mesti berharap Kanada menang besar atas Maroko (selisih gol Belgia dan Maroko -1 dan +2).



Simak Video "Antiklimaks Kegemilangan Maroko di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT