Alot! Kamerun Vs Serbia Selesai 3-3

ADVERTISEMENT

Alot! Kamerun Vs Serbia Selesai 3-3

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 19:03 WIB
AL WAKRAH, QATAR - NOVEMBER 28: Sasa Lukic (16) of Serbia in action against Eric Maxim Choupo-Moting (13) of Cameroon in action during FIFA World Cup Qatar 2022 Group G match between Cameroon and Serbia at Al Janoub Stadium in Al Wakrah, Qatar on November 28, 2022. (Photo by Evrim Aydin/Anadolu Agency via Getty Images)
Kamerun vs Serbia (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Al Wakrah -

Duel Kamerun vs Serbia di lanjutan Piala Dunia 2022 berjalan alot. Laga berkesudahan 3-3 setelah kedua tim sempat saling memimpin satu sama lain.

Laga Kamerun vs Serbia pada lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 digelar di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022) sore WIB. Kamerun awalnya tertekan, tapi unggul lebih dulu lewat Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29.

Babak pertama tampak akan berakhir untuk keunggulan Kamerun, tapi Serbia membalas dengan dua gol cepat. Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic-Savic membalikkan kedudukan pada menit pertama dan ketiga injury time.

Di babak kedua, Serbia memperlebar selisih melalui Aleksandar Mitrovic pada menit ke-53. Namun Kamerun tak menyerah dan mendapatkan dua gol cepat, masing-masing dari Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-63 dan 66.

Skor 3-3 bertahan sampai laga usai. Kedua tim pun masih bertahan di posisi 3-4, sama-sama baru mengoleksi satu poin dari dua laga. Brasil dan Swiss masih memimpin dengan tiga poin dan baru akan bermain Senin (28/11) malam WIB nanti.

Jalannya Pertandingan

Serbia mengambil inisiatif untuk mendominasi permainan selepas sepak mula. Nyaris sebuah gol tercipta pada menit ke-10!

Bekerja sama dengan Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic menguasai bola di sisi kanan di dalam kotak penalti. Ia mengecoh satu pemain dan melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri. Bola melewati jangkauan kiper, tapi menerpa tiang gawang dan kembali ke lapangan permainan!

Serbia membuang peluang bagus lainnya pada menit ke-17. Upaya bek Kamerun menyapu bola malah mengenai rekan setimnya sendiri, kemudian bola liar juga gagal dikontrol oleh Nouhou Tolo. Mitrovic menyambarnya dan cuma berakhir di samping kiri gawang.

Kamerun balas mengancam dua menit berselang. Tembakan Pierre Kunde dihalau oleh Vanja Milinkovic-Savic.

GOL! Kamerun justru unggul lebih dulu pada menit ke-29, di tengah dominasi Serbia. Dari sepak pojok di sisi kiri, umpan lambung Tolo sempat berbelok usai disundul rekannya dan jatuh ke tiang jauh untuk disambar Jean-Charles Castelletto.

Serbia kembali membangun tekanan. Tembakan Tadic dari tepi kotak penalti melambung jauh.

Peluang buat Kamerun pada menit ke-43! Kunde merebut penguasaan bola dari Serbia dan merangsek sendirian. Namun sepakannya mudah dihalau kiper, lalu kesempatan kedua menyambar bola rebound melenceng.

GOL! Serbia membalas dari situasi tendangan bebas pada menit pertama injury time. Umpan lambung Tadic ditanduk oleh Strahinja Pavlovic yang lolos dari pengawalan.

GOL! Serbia berbalik unggul 2-1 dua menit berselang! Serbia merebut penguasaan dari Kamerun dan Andrija Zivkovic mengoper ke Sergej Milinkovic-Savic, yang kemudian dituntaskan dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Serbia nyaris menambah gol lagi pada menit kelima injury time. Akan tetapi tembakan Mitrovic membentur pemain dan berakhir tipis di kanan gawang. Babak pertama tuntas.

Serbia membuka babak kedua dengan cepat. Dua upaya serangan pada menit ke-49 dan 50 terhenti karena offside.

GOl! Serbia memperlebar selisih pada menit ke-53. Membangun serangan dengan apik, Zivkovic merangsek dan mengoper ke Mitrovic yang dengan leluasa menyontek bola ke dalam gawang yang terbuka lebar.

Kamerun membalas pada menit ke-64! Vincent Aboubakar lolos dan tinggal menghadapi kiper, lalu dengan cerdik mencungkil bola melewati atas Vanja Milinkovic-Savic yang bergerak maju. Ia sempat dianggap offside, namun Video Assistant Referee (VAR) memastikan gol Aboubakar sah.

GOL! Kamerun menyamakan skor dua menit berselang. Aboubakar kembali lolos dari perangkap offside Serbia dan kali ini ia mengoper ke Eric Maxim Choupo-Moting. Choupo-Moting menuntaskannya dengan sepakan ringan ke dalam gawang.

Serbia mengancam Kamerun pada menit ke-76, saat Mitrovic lolos di sisi kanan dan melepaskan tembakan yang bisa dihalau kiper Devis Epassy. Upaya lain dari Sergej Milinkovic-Savic dua menit kemudian masih melambung.

Tembakan jarak jauh Aboubakar pada menit ke-87 masih bisa diredam Vanja Milinkovic-Savic.

Serbia merespons pada menit ke-89, Membangun serangan dari kanan, umpan silang diterima Tadic dan diteruskan ke Mitrovic. Sepakannya melebar ke kanan gawang. Laga usai tanpa ada perubahan skor lagi.

Susunan pemain:

Kamerun: Devis Epassy; Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Nkoulou, Nouhou Tolo; Frank Anguissa (Sameul Uom Gouet 81'), Pierre Kunde (Gael Ondoua 67'), Martin Hongla (Vincent Aboubakar 55'); Bryan Mbeumo (Georges-Kevin Nkoudou 81'), Eric Choupo-Moting, Karl Toko-Ekambi (Christian Bassogog 67')

Serbia: Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic (Srdan Babic 78'), Strahinja Pavlovic (Stefan Mitrovic 56'); Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 78'), Sasa Lukic, Nemanja Maksimovic, Filip Kostic (Filip Duricic 91'); Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic (Marko Grujic 79'); Aleksandar Mitrovic



Simak Video "Prediksi Skor Portugal Vs Ghana dan Brazil Vs Serbia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT