Golnya 'Diklaim' Ronaldo, Ini Reaksi Bruno Fernandes

ADVERTISEMENT

Golnya 'Diklaim' Ronaldo, Ini Reaksi Bruno Fernandes

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 11:39 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group H - Portugal v Uruguay - Lusail Stadium, Lusail, Qatar - November 28, 2022 Portugals Cristiano Ronaldo celebrates scoring their first goal with Bruno Fernandes REUTERS/Molly Darlington
Bruno Fernandes menanggapi perdebatan gol pembuka Portugal ke Uruguay yang diklaim Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Doha -

Cristiano Ronaldo menyita sorotan setelah mengklaim gol Bruno Fernandes ke gawang Uruguay. Fernandes sendiri semula mengira memang Ronaldo yang mencetak gol.

Bruno Fernandes menginspirasi kemenangan Portugal atas Uruguay 2-0 di Grup H Piala Dunia 2022. Bertanding di Stadion Lusail, Selasa (29/11) dinihari WIB, Fernandes memborong seluruh gol Selecao das Quinas di paruh kedua.

Sebuah momen menggelitik terjadi setelah terciptanya gol pembuka Portugal pada menit ke-54. Dari sayap kiri, Bruno Fernandes mengirim bola ke kotak penalti lalu Cristiano Ronaldo melompat dan tampak menyentuh bola sebelum masuk ke gawang Uruguay.

Pada awalnya FIFA menyatakan gol pertama Portugal milik Ronaldo, tapi belakangan diralat menjadi gol Bruno Fernandes setelah ditinjau ulang. Dengan demikian pemilik lima Ballon d'Or itu pun urung mencetak gol keduanya di Piala Dunia 2022.

Terlepas dari perdebatan itu, kemenangan atas Uruguay meloloskan Portugal ke babak 16 besar. Bruno Fernandes tidak tertarik terlibat dalam perdebatan gol pertama timnya ke gawang Uruguay.

"Kurasa tidak terlalu jadi masalah siapapun yang mencetak gol di fase ini," ungkap Fernandes dikutip Stats Perform. "Perasaanku saat itu adalah Cristiano menyentuh bolanya. Aku 'kan mengirim umpan kepada dia."

"Namun, yang penting sekarang adalah kami lolos ke babak selanjutnya setelah sebuah kemenangan yang penting melawan lawan yang kuat. Sangat penting finis teratas [di Grup H] termasuk memenangi pertandingan selanjutnya, yang akan membawa kami tidak terkalahkan di fase grup dengan tiga kemenangan, dan itulah yang kami inginkan."

Portugal kini memimpin Grup H setelah mengoleksi enam poin dan akan menghadapi Korea Selatan di laga terakhir (2/12). Bruno Fernandes menegaskan, Portugal ingin juara grup dengan sempurna.

"Kami sudah tahu bahwa kami akan menghadapi sebuah tim [Korea Selatan] yang bermain sangat rapi di pertandingan berikutnya. Target kami adalah memikirkan satu demi satu pertandingan, memenangi semua pertandingan di fase grup," sambung pemain Manchester United itu.

"Kami toh masih punya satu pertandingan di depan. Kami harus menunjukkan performa terbaik kami karena kami ingin memenangi semua pertandingannya," Bruno Fernandes menambahkan.



Simak Video "Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Portugal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT