Sekali Lagi Argentina Sikut-sikutan dengan Arab Saudi

ADVERTISEMENT

Sekali Lagi Argentina Sikut-sikutan dengan Arab Saudi

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 17:40 WIB
Argentinas Lionel Messi reacts after losing possession during the World Cup group C soccer match between Argentina and Saudi Arabia at the Lusail Stadium in Lusail, Qatar, Tuesday, Nov. 22, 2022. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Foto: AP/Ebrahim Noroozi
Doha -

Arab Saudi dan Argentina sudah hadirkan drama yang dimenangkan Green Falcon. Sekali lagi, keduanya 'sikut-sikutan' demi lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Grup C Piala Dunia 2022 tersaji ketat. Sampai matchday kedua, Polandia memimpin dengan empat poin, disusul Argentina dengan tiga poin, Arab Saudi dengan tiga poin, dan Meksiko dengan satu poin.

Laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Kamis (1/12) pukul 02.00 WIB. Argentina akan hadapi Polandia dan Arab Saudi kontra Meksiko.

Dilansir dari ESPN, ada beberapa skenario menarik untuk kelolosan dua tim (juara dan runner up) di Grup C Piala Dunia 2022. Sebab kini pun, Argentina hanya unggul selisih gol dengan Arab Saudi yakni +1 berbanding -1.

Jika Argentina menang atas Polandia, apapun hasil Arab Saudi tidak akan mengusik Tim Tango untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun bagaimana jika Argentina dan Arab Saudi sama-sama menang?

Kedua tim jika sama-sama menang maka akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan poin akhir enam buat Argentina dan enam buat Arab Saudi. Sementara Polandia, terhenti di empat poin.

Masih dalam skenario dua-duanya menang, Argentina dan Arab Saudi pasti mengincar posisi juara grup demi hindari bertemu Prancis yang diyakini jadi juara Grup D. Sebab di babak 16 besar, duelnya adalah juara grup vs runner up grup dari Grup A vs Grup B, Grup C vs Grup D, dan seterusnya.

Posisi juara grup andai Argentina dan Arab Saudi sama-sama menang akan ditentukan berdasarkan selisih gol. Jika selisih golnya identik misalnya nanti sama-sama +2 gol, maka akan ditentukan dengan head to head.

Kalau urusan head to head, Arab Saudi yang akan jadi juara grup karena menang atas Argentina 2-1 di laga pertama.

Maka kini, Messi cs harus menang dengan banyak gol atas Polandia agar tidak dejavu lawan Prancis di babak 16 besar seperti pada Piala Dunia 2018 dan kandas saat itu.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT