Instruksi Pelatih Polandia: Messi Harus Dijaga Lebih dari Satu Orang

ADVERTISEMENT

Instruksi Pelatih Polandia: Messi Harus Dijaga Lebih dari Satu Orang

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 10:45 WIB
Doha -

Polandia vs Argentina akan menjadi laga penentu kelolosan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ada instruksi Lionel Messi harus dijaga lebih dari satu orang.

Hal itu diungkap pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz, jelang laga melawan Argentina malam nanti. Ia menyebut Messi ibarat legenda ski Alberto Tomba, yang lihai meliuk-liuk melewati rintangan.

Untuk itu, Michniewicz menyerukan pemain Polandia bisa mematikan pergerakan Messi. Ia bahkan menyebut akan menyuruh lebih dari satu pemain meredam pemilik 7 Ballon d'or itu.

"Pada pengarahan, kami berbicara soal Alberto Tomba. Dia mampu menghindari semua orang. Jadi saya perlu menempatkan pemain untuk membuatnya [Messi] sulit karena jika mudah dia akan mencetak gol. Anda membutuhkan lebih dari satu orang untuk menghentikannya," kata Michniewicz.

Messi sendiri terbukti menjadi motor serangan Argentina. Di Piala Dunia 2022, ia sudah membuat dua gol, dengan terakhir gawang Meksiko ia jebol.

Polandia vs Argentina diprediksi berjalan sengit, sebab kedua tim berusaha lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Polandia sementara memimpin Grup C dengan 4 poin, diikuti Argentina dan Arab Saudi (3 poin), dan Meksiko (1 poin).

Polandia harus menang atau seri jika ingin lolos sebagai juara Grup C. Jika kalah, Polandia harus melihat hasil pertandingan antara Arab Saudi vs Meksiko, di mana kedua tim itu juga masih punya kans lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga Polandia vs Argentina sendiri akan digelar di Stadium 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Kick-off dimulai pukul 02.00 dini hari nanti.

(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT