Lewandowski Vs Messi: Dua Superstar yang Saling Menghormati

ADVERTISEMENT

Lewandowski Vs Messi: Dua Superstar yang Saling Menghormati

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 12:40 WIB
Robert Lewandowski, Lionel Messi
Lewandowski Vs Messi: Dua Superstar yang Saling Menghormati (Foto: Getty Images)
Doha -

Polandia vs Argentina di lanjutan Piala Dunia 2022 nanti akan menyajikan duel Robert Lewandowski vs Lionel Messi. Duel dua superstar yang saling menghormati.

Polandia vs Argentina akan bermain di 974 Stadium, Doha pada Kamis (1/12) pukul 02.00 WIB. Duel di Grup C ini adalah penentuan untuk lanjut ke babak 16 besar Piala Dunia 2022!

Polandia sementara memuncaki Grup C Piala Dunia 2022 dengan empat poin. Argentina di bawahnya dengan tiga poin.

Arab Saudi dengan tiga poin di peringkat ketiga dan Meksiko dengan satu poin di peringkat keempat juga sama-sama masih punya peluang. Maka untuk Polandia dan Argentina nanti, tiga poin adalah harga mati.

Duel Polandia vs Argentina nanti, akan membuat seluruh mata tertuju kepada dua superstar sepakbola. Mereka adalah Robert Lewandowski dan Lionel Messi.

Keduanya adalah mesin gol yang tajam dalam satu dekade terakhir. Robert Lewandowski membawa Bayern Munich mendominasi Bundesliga dan sabet Liga Champions, yang turut pernah menangi berbagai gelar individu dan sepatu emas (gelar top skor).

Lionel Messi, jangan ditanya lagi. Tujuh Ballon d'Or miliknya dengan 30-an trofi di Barcelona sudah tercatat dalam tinta sejarah. Kini petualangannya dengan PSG dalam dua musim terakhir jadi cerita baru, serta sudah persembahkan titel Copa America buat negaranya.

AL RAYYAN, QATAR - NOVEMBER 26: Robert Lewandowski of Poland celebrates scoring a goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Poland and Saudi Arabia at Education City Stadium on November 26, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Pawel Andrachiewicz/PressFocus/MB Media/Getty Images)Robert Lewandowski (Foto: Getty Images/PressFocus/MB Media)
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 26: Enzo Fernandez of Argentina celebrates with teammate Lionel Messi after scoring their team's second goal  during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Mexico at Lusail Stadium on November 26, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Maja Hitij - FIFA/FIFA via Getty Images)Lionel Messi (Foto: Getty Images)

Terlepas dari persaingan statistik Robert Lewandowski dan Lionel Messi, dua pemain bintang ini rupanya saling memberi rasa hormat tinggi. Ketika France Football tidak menggelar Ballon d'Or pada tahun 2020 karena pandemi, Messi merasa kalau penghargaan itu harusnya disematkan kepada Lewandowski.

"Saya mau bilang, sungguh kehormatan bisa bersaing dengan Anda, Robert Lewandowski," kata Messi setelah menerima trofi Ballon d'Or 2021 seperti dilansir BBC.

"Saya pikir, France Football harus memberi Anda trofi Ballon d'Or 2020. Anda pantas mendapatkannya. Tahun demi tahun, Anda terus jadi striker yang hebat dengan kemampuan mencetak gol," tambahnya.

Robert Lewandowski juga memberi penghormatan kepada Lionel Messi. Lewandowski tersentuh atas perkataan Messi itu dan juga punya mimpi untuk bermain bersamanya.

"Kata-kata Messi tentang hal itu (Ballon d'Or) menyentuh saya. Itu momen yang membahagiakan," ungkapnya.

"Messi adalah pemain yang brilian dan menakjubkan. Dia tahu bagaimana memainkan bola, menyerang, jadi jembatan antar pemain, dia adalah yang terbaik di dunia. Sebagai seorang penyerang, bagai sebuah mimpi bisa bermain dengannya," tambahnya.

90 Menit nanti di lapangan, rasa saling respek tersebut akan ditepikan dulu. Lewandowski dan Messi akan saling beradu untuk membawa masing-masing negaranya melaju.

Simak Video 'Duel Messi Vs Lewandowski, Begini Kata Pelatih Argentina dan Polandia':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT