Courtois: Rumor Perpecahan di Skuad Belgia Mengada-ada

ADVERTISEMENT

Courtois: Rumor Perpecahan di Skuad Belgia Mengada-ada

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 15:30 WIB
Belgiums goalkeeper #01 Thibaut Courtois attends a press conference at Salwa Beach, southwest of Doha on November 29, 2022, during the Qatar 2022 World Cup football tournament. (Photo by JACK GUEZ / AFP) (Photo by JACK GUEZ/AFP via Getty Images)
Thibaut Courtois membantah ada perpecahan di skuad Belgia (Foto: AFP via Getty Images/JACK GUEZ)
Jakarta -

Kiper Belgia Thibaut Courtois membantah adanya perpecahan di timnya. Courtois menyebut kabar tersebut mengada-ada dan dilebih-lebihkan.

Atmosfer di skuad Belgia dikabarkan memanas usai kekalahan dari Maroko di laga kedua Grup F Piala Dunia 2022. The Red Devils takluk di tangan Maroko dengan skor 0-2 pada Minggu (27/11/2022) lalu.

Para pemain Belgia dikabarkan terlibat perdebatan panas di ruang ganti. Jan Vertonghen juga disebut memberi kritik pedas kepada Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.

Beredarnya rumor yang tidak sedap itu membuat Belgia bertindak dengan mengirim dua kaptennya, Eden Hazard dan Thibaut Courtois, ke konferensi pers jelang laga melawan Kroasia untuk memberikan klarifikasi. Awalnya, yang dijadwalkan untuk memberikan keterangan pers adalah Jan Vertonghen dan Yannick Carrasco.

Courtois menepis kabar bahwa skuad Belgia tidak harmonis. Kiper Belgia itu menyebut timnya kini hanya fokus untuk menghadapi Kroasia.

"Banyak hal yang sudah dikatakan tapi kami ingin memberi segalanya di lapangan di hari Kamis," ujar Courtois seperti dilansir BBC.

"Tujuan dari cerita yang mengada-ada adalah untuk menciptakan atmosfer buruk di dalam skuad. Kami harus mengesampingkan hal-hal negatif dan cuma fokus ke hal positif untuk mempersiapkan pertandingan."

"Ada kebohongan soal ruang ganti. Hal-hal yang bahkan tidak ada. Masalah utamanya adalah melihat sesuati di media sosial atau surat kabar. Saya tidak merasa seperti ada masalah."

"Bagus punya momen ini untuk membereskannya. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah jujur bersama-sama," kata kiper Real Madrid itu.

Belgia kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin. Mereka butuh kemenangan atas Kroasia, Kamis (1/12/2022) malam WIB, untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Simak Video 'Bantah Ruang Ganti Belgia Panas, Hazard: Saya Tak Berani Lawan Vertonghen':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT