Prediksi Arab Saudi Vs Meksiko: Siapa yang Menang dan Menangis?

ADVERTISEMENT

Prediksi Arab Saudi Vs Meksiko: Siapa yang Menang dan Menangis?

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 17:42 WIB
MUHARRAQ, BAHRAIN - JUNE 04: The World Cup Trophy is brought to Arad Castle within the 2022 FIFA World Cup Trophy Tour by former Brazilian football player Juliano Belletti in Muharraq, Bahrain on June 04, 2022. (Photo by Ayman Yaqoob/Anadolu Agency via Getty Images)
Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Lusail -

Arab Saudi vs Meksiko jadi laga hidup mati kedua tim jika mau lanjut di Piala Dunia 2022. Berikut prediksinya untuk siapa yang menang dan siapa yang menangis.

Arab Saudi vs Meksiko akan digelar di Lusail Stadium, Lusail, Kamis (1/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Selain laga itu, di Grup C Piala Dunia 2022 juga akan digelar duel Polandia vs Argentina.

Keempat tim di Grup C tersebut masih berpeluang memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara dan runner up grup.

Situasinya kini, Polandia memimpin dengan empat poin, Argentina dengan tiga poin, Arab Saudi dengan tiga poin, dan Meksiko dengan satu poin.

Arab Saudi bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 andai menang atas Meksiko dan terlepas dari hasil Polandia vs Argentina. Kalau seri apalagi kalah, tertutup sudah peluangnya.

Meksiko juga bisa lolos, andai menang dan berharap Argentina kalah dari Polandia.

Data dan Fakta

- Meksiko unggul head to head atas Arab Saudi dengan menang empat kali dari lima pertemuan antara kedua tim.
- Meksiko selalu tembus ke babak 16 besar Piala Dunia dalam tujuh keikutsertaan terakhirnya, namun selalu terhenti juga di babak tersebut.
- Meksiko tidak pernah menang dalam empat pertandingan Piala Dunia berturut-turut terakhir, yang jadi rekor buruk
- Arab Saudi cuma mampu bikin satu clean sheet dari 18 pertandingan Piala Dunia, terakhir di Piala Dunia 1994 saat menang 1-0 atas Belgia

Prediksi susunan pemain

Arab Saudi: Alowais; Abdulhamid, Al-Amri, Tambakti, Al-Ghannam; Kanno; Al-Buraikan, Al-Hassan, Al-Najei, Al-Dawsari; Al-Shehri.

Meksiko: Ochoa; Sanchez, Moreno, Montes, Gallardo; Herrera, Guardado, Chavez; Lozano, Jimenez, Vega.

Prediksi

Prediksi laga Arab Saudi vs Meksiko akan berlangsung ketat. Kedua tim diyakini akan main terbuka dari awal untuk mencuri gol, dengan enggan terpengaruh laga Polandia vs Argentina.

Sports Mole memprediksi kemenangan 2-1 untuk Meksiko. Sportskeeda juga memprediksi kemenangan 1-0 buat Meksiko.

WhoScored memprediksi laga akan berjalan alot dan berkesudahan 1-1. Evening Standard pun turut memprediksi hasil seri dengan angka 2-2.

Prediksi kami, Meksiko punya jam terbang lebih baik dari Arab Saudi. Namun Green Falcon, masih punya motivasi untuk bisa tembus ke babak 16 besar (terakhir dilakukannya pada 28 tahun silam).

El Tri juga mau coba melangkah lebih jauh, apalagi punya beberapa pemain muda yang sedang oke di klub namun sejauh ini belum bersinar.

Skor akhir kami prediksikan 3-2 untuk kemenangan Arab Saudi.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT