Mueller: Jerman Kalahkan Kosta Rika 8-0 itu Tak Realistis

ADVERTISEMENT

Mueller: Jerman Kalahkan Kosta Rika 8-0 itu Tak Realistis

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 21:40 WIB
AL KHOR, QATAR - NOVEMBER 27: Jamal Musiala, Thomas Mueller, Niclas Fuellkrug (L-R) of Germany talk after the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Spain and Germany at Al Bayt Stadium on November 27, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)
Thomas Mueller menilai Jerman tidak realistis bisa mengalahkan Kosta Rika 8-0 di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Marvin Ibo Guengoer - GES Sportf)
Doha -

Jerman butuh kemenangan telak atas Kosta Rika untuk lolos. Thomas Mueller meyakini, Jerman tidak realistis jika menargetkan kemenangan delapan gol.

Die Mannschaft dihadapkan pada situasi sulit dalam persaingan di Grup E Piala Dunia 2022. Jerman duduk di peringkat terbawah klasemen dengan satu poin, tertinggal tiga poin dari Spanyol (4), dan dua poin dari Jepang (2) dan Kosta Rika (3).

Ini berarti Jerman mesti mengalahkan Kosta Rika dengan selisih delapan gol untuk memastikan finis dua besar. Pertandingan Jerman vs Kosta Rika akan digelar di Al Bayt, Jumat (2/12) dinihari WIB.

Namun, apabila Jerman gagal meraih kemenangan besar maka mereka mesti menggantungkan nasib di pertandingan Grup E lainnya. Pasukan Hansi Flick akan berharap Jepang takluk di tangan Spanyol supaya bisa lolos.

Sementara itu Jerman bukannya asing dengan skor besar. Masih segar dalam ingatan akan kemenangan Jerman atas Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014. Mueller sendiri menjadi pembuka pesta gol itu di menit ke-11.

Thomas Mueller sadar bahwa Jerman akan diunggulkan untuk mengalahkan Kosta Rika. Akan tetapi, Jerman cuma fokus memenangi pertandingan berapapun skornya.

"Kami mendekati pertandingan dengan sebaik mungkin. Menang 8-0 itu bisa-bisa saja tapi tidak realistis terjadi di sebuah Piala Dunia. Kami juga tidak mau terlalu memperhatikan pertandingan lain," ungkap pemain Bayern Munich itu dikutip AS.

"Ketika dunia menyaksikan pertandingan Jerman vs Kosta Rika, dari luar memang terlihat bahwa kami favoritnya dan sudah jelas bahwa kami harus menang. Namun, kami tetap rendah hati. Kami toh cuma memiliki satu poin dan selisih gol -1. Tidak ada alasan untuk euforia buat kami," lugas Thomas Mueller.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT