Jumpa Australia, Argentina Jangan Sampai 'Terkejut' Lagi

ADVERTISEMENT

Jumpa Australia, Argentina Jangan Sampai 'Terkejut' Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 13:20 WIB
Doha -

Argentina akan berjumpa Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pelatih Argentina Lionel Scaloni mewanti-wanti timnya agar tidak meremehkan Australia.

Argentina melaju ke fase gugur setelah mengalahkan Polandia 2-0 di Stadion 974, Kamis (1/12) dinihari WIB. Albiceleste lolos sebagai juara Grup C usai mengoleksi enam poin, berjarak dua poin dari Polandia yang ikut lolos berkat keunggulan selisih gol dari Meksiko.

Selanjutnya, Argentina akan berebut satu tiket ke delapan besar melawan Australia pada 4 Desember mendatang. Argentina sudah pasti diunggulkan, bukan hanya dari status, melainkan juga head to head usai tidak terkalahkan dalam tiga dari empat pertemuan kompetitif.

Namun demikian, Argentina enggan merasa jemawa dengan menghadapi tim gurem macam Australia. Masih segar dalam ingatan ketika Lionel Messi dkk secara mengejutkan ditumbangkan Arab Saudi dengan skor 1-2 pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

Scaloni kembali mengingatkan skuad Argentina supaya hasil semacam itu tidak terjadi lagi. "Setiap pertandingan itu sulit. Kami toh sudah kalah dari Arab Saudi. Anda bisa kalah dari tim Eropa, Afrika, atau Amerika Selatan sekalipun anda bermain bagus," ucap dia dikutip Xinhua.

"Beberapa orang mengira Australia akan menjadi pertandingan yang mudah untuk lolos ke babak berikutnya, tapi mereka itu tim yang sulit karena semua tim itu sulit," lanjut dia.

"Kami sudah bermain bagus pada hari ini, tapi hanya karena itu bukan berarti kami akan menjadi juara dunia," cetus Scaloni menatap pertandingan Argentina kontra Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT