Lionel Messi Gagal Penalti Bisa Jadi Pertanda Baik buat Argentina

ADVERTISEMENT

Lionel Messi Gagal Penalti Bisa Jadi Pertanda Baik buat Argentina

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 18:20 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 30: Lionel Messi of Argentina takes a penalty kick during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Poland and Argentina at Stadium 974 on November 30, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Pawel Andrachiewicz/PressFocus/MB Media/Getty Images)
Foto: Pawel Andrachiewicz/PressFocus/Getty Images
Jakarta -

Kegagalan Lionel Messi bikin gol dari tendangan penalti mewarnai lolosnya Argentina ke 16 besar Piala Dunia 2022. Tapi mungkin itu pertanda baik buat Tim Tango.

Argentina meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Polandia di laga terakhir fase grup, lewat gol dari Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Di babak pertama, ada Messi yang gagal menyarangkan bola dari titik putih. Bola sepakan Lionel Messi dikandaskan kiper Polandia Wojciech Szczesny.

Kegagalan Mario Kempes dan Maradona Saat Argentina Juara Dunia

Satu hal yang menarik dari kegagalan Messi mengeksekusi penalti di laga terakhir Argentina pada fase grup Piala Dunia 2022 tersebut adalah hal serupa pernah dialami Mario Kempes di tahun 1978 dan Diego Maradona di tahun 1986.

Seperti diketahui, Argentina pernah dua kali menjuarai Piala Dunia. Yang pertama di tahun 1978 dan kemudian di tahun 1986.

Di tahun 1978, Kempes menjadi figur utama Tim Tango juara walaupun gagal penalti di laga terakhir grup. Peran serupa dilakoni Maradona saat menjadi sosok sentral Argentina juara delapan tahun kemudian.

Kegagalan Lionel Messi menyarangkan bola dari tendangan penalti ketika menghadapi Polandia bisa menginspirasi Argentina dalam usaha meraih gelar juara yang ketiganya di Piala Dunia 2022.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT