Spanyol Perkasa Lawan Tim-tim Asia, Jepang Punya Peluang?

ADVERTISEMENT

Spanyol Perkasa Lawan Tim-tim Asia, Jepang Punya Peluang?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 19:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23:Carlos Soler, Dani Olmo and  Gavi of Spain celebrate during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Spain and Costa Rica at Al Janoub Stadium on November 23, 2022 in the Doha, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Spanyol perkasa melawan tim-tim Asia, lantas mampukah Jepang mencuri kemenangan? (Foto: Getty Images/Richard Sellers)
Jakarta -

Spanyol akan menghadapi Jepang di laga krusial Piala Dunia 2022. Spanyol didukung rekor bagus melawan tim-tim Asia. Apakah Jepang punya peluang mencuri angka?

Duel Jepang vs Spanyol akan dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (1/12) dinihari WIB. Kedua tim cuma dipisahkan satu angka di klasemen Grup E, yang mana Spanyol memimpin dengan perolehan empat poin.

Untuk lolos Spanyol cuma membutuhkan minimal hasil imbang. Sementara itu Jepang juga memerlukan kemenangan agar tidak perlu bergantung pada hasil pertandingan lain antara Kosta Rika vs Jerman.

La Furia Roja di atas angin menghadapi Jepang. Dicatat Opta, Spanyol tidak terkalahkan dalam lima pertandingan Piala Dunia melawan tim-tim Asia di waktu normal dengan raihan tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Akan tetapi dalam periode itu Spanyol pernah menderita kekalahan di tangan tuan rumah Selatan dalam adu penalti 3-5 usai bermain imbang tanpa gol di sepanjang 120 menit.

Sementara itu duel Jepang vs Spanyol sebelumnya cuma terjadi sekali, di laga uji coba 2001. Hasilnya, tim Matador menang 1-0 berkat gol tunggal Ruben Baraja di dua menit terakhir.

Jepang sukses menembus babak 16 besar Piala Dunia sebanyak dua kali dalam tiga edisi terakhir. Namun, Jepang sadar betul Spanyol akan menjadi tantangan supersulit.

"Akan menjadi pertandingan tekanan tinggi untuk semua pekan, tapi kami mesti percaya pada diri sendiri. Kami akan menunjukkan semangat dan harga diri orang Jepang dan kami akan melawan musuh-musuh kami," ungkap pelatih Hajime Moriyasu.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT