Karena Harry Maguire Merasakan Cinta di Timnas Inggris

ADVERTISEMENT

Karena Harry Maguire Merasakan Cinta di Timnas Inggris

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 18:30 WIB
Doha -

Harry Maguire terus dipercaya mengawal lini pertahanan Inggris. Menurut manajer Gareth Southgate, Maguire bisa tampil perkasa karena merasakan cinta.

Harry Maguire terus mendapat tempat di skuad utama Timnas Inggris. Di fase grup Piala Dunia 2022, bek Manchester United itu tiga kali bermain sebagai starter dan cuma sekali diganti.

Bahkan, Maguire bikin satu assist. Pun lini belakang Inggris, baru kebobolan tiga kali.

Dilansir dari BBC, manajer Inggris, Gareth Southgate terus memberikan kepercayaan kepada Harry Maguire untuk tampil sebagai starter di Piala Dunia 2022. Sebab Southgate menilai, Maguire bisa bermain bagus karena ada cinta yang dirasakan pemain berusia 29 tahun itu alias suatu kepercayaan.

"Dia tampil luar biasa untuk Inggris dalam dua turnamen, di mana kami memiliki tingkat kemajuan yang sangat besar," tegas Southgate.

"Dia tahu kami memiliki kepercayaan penuh padanya," sambungnya.

DOHA, QATAR - NOVEMBER 29: Harry Maguire of England during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between Wales and England at Ahmad Bin Ali Stadium on November 29, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Visionhaus/Getty Images)Harry Maguire dan Gareth Southgate (Foto: Getty Images)

Gareth Southgate tidak pernah meragukan kualitas Harry Maguire. Menurutnya, cuma kepercayaan dan rasa cinta untuk tim kepada pemain yang akan membuat pemain tersebut bisa menampilkan level terbaiknya.

"Seperti kebanyakan pemain dengan kualitas itu, ini tentang kepercayaan diri. Anda bisa melihat itu saat dia bermain di tim kami," ungkapnya.

"Maguire membantu membentuk landasan yang sangat penting bagi tim kami," tutupnya.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT